Diterkam, Dicakar Hingga Dihempaskan Beruang

Korban Suraimah dalam perawatan di RSUD Prabumulih. Foto: Dian/Sumatera Ekspres

PRABUMULIH – Malang nian nasib Suraimah (50), warga Desa Talang Balai, Kecamatan Belido Darat, Kabupaten Muara Enim itu diterkam beruang saat menyadap karet di kebunnya daerah Alur Kemedin yang berjarak sekitar 1 km dari kawasan perkampungannya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian nahas itu dialaminya Kamis (12/7) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Dimana saat itu korban dan sang suami, Abu Bakar pergi ke kebun dengan menggunakan sepeda motor.

Setibanya di kebun, Suraimah langsung menyadap karet begitu pun dengan suaminya. Namun saat menyadap karet tiba-tiba ada tupai yang jauh dari pohon dan sempat hinggap mengenai tubuhnya. Dari belakang ternyata sudah tiga ekor beruang yang mengejar tupai tersebut. Karena tupai sempat hinggap di tubuh Suraimah, beruang pun berpindah mangsa dengan langsung menerkam Suraimah.

Beruang berwarna hitam dan sedikit ada bercak keputihan di bagian wajahnya itu pun langsung menerkam korban dari belakang, mencakar hingga menghempaskan korban ke tanah pun dari depan sudah ada beruang yang mencakar hidungnya.

“Aku lihat ada tiga beruang mungkin itu anaknya,” aku Suraimah terbaring di ruang perawatan RSUD Prabumulih.

Dirinya pun mengaku kejadiannya sangat cepat dan dirinya tak berdaya melawan tiga ekor beruang. (chy)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (13/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!