Ditinggal ke Hajatan, Rumah Ludes Terbakar

Rumah korban Meri yang terbakar. foto: istimewa

PENDOPO – Malang dialami korban Meri (50), warga Desa Sedupi, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pasalnya, rumah tempat dirinya tinggal ludes disantap si jago merah yang mengamuk hingga menjadi puing-puing arang.

Nahas itu dialami korban, Ahad (15/4) sekitar pukul 14.00 WIB, saat korban sedang berada di tempat hajatan warga. Tiba-tiba kobaran api membesar melalap seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu, meskipun warga setempat telah berupaya memadamkannya.

Namun, akibat cuaca yang cukup menyengat ditambah angin yang kencang, membuat rumah korban tak terselamatkan. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, lantaran pemilik rumah beserta empat orang anaknya tidak berada di rumah.

“Api diketahui sudah besar, lantaran saat kejadian ada warga sedang melalukan hajatan, jadi tidak ada yang mengetahui secara pasti dari mana asal api. Dan pemilik rumah juga sedang berada di rumah warga yang menggelar hajatan itu,” jelas Amran, kepala Desa Sedupi, Senin (16/4).

Diakuinya, bahwa mobil pemadam kebakaran tidak sempat menuju lokasi, sebab jarak tempuh cukup jauh. “Kami sudah laporkan kejadian ini ke Pemerintah Kabupaten PALI. Namun, untuk menghubungi Damkar, kami rasa percuma, sebab di samping jarak cukup jauh, juga saat pertama kali diketahui, api sudah hampir menghanguskan seluruh rumah,” tambahnya. (ebi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!