Ditinggal Kosong, Rumah Abas Ludes Terbakar

LUDES: Petugas berusaha memadamkan rumah panggung milik Abas yang ludes terbakar, Kamis (12/7). Foto: Giete/Sumatera Ekspres

MUARA ENIM – Sungguh malang nasib yang dialami Abas, warga Kampung 4, Desa Karang Raja, Kecamatan Kota Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Rumah panggung berkontruksi kayu yang dimilikinya tiba tiba ludes terbakar dilalap sijago merah, Kamis (12/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Peristiwa kebakaran itu tidak menelan korban jiwa, namun seluruh isi rumah korban ludes terbakar. Kini korban bersama keluarganya, untuk sementara menumpang dirumah keluarga terdekat.

Rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang berada di sawah untuk memanen padi. Sedangkan keluarganya yang lain tengah pergi. Penyebab kebakaran berdasarkan saksi mata warga yang tinggal disekitar rumah tersebut berasal dari arus pendek listrik.

“Kami melihat sendiri, penyebab kebakaran itu akibat adanya kosleting arus listrik. Kabel listrik yang berada di bagian atas rumah itu mengeluarkan percikan api hingga membakar bagian atas rumah,” jelas seorang warga di lokasi kejadian.

Informasi yang berhasil diperoleh dilapangan menyebutkan, pada saat itu korban tengah berada di sawah untuk memanen padi. Sedangkan keluarganya yang lain tengah pergi. Sehingga rumah tersebut menjadi kosong. (way)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (13/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!