Dituntut Paham Budaya Palembang

FINALIS DUTA BUDAYA: Sebanyak 10 pasang finalis putra-putri Duta Budaya Palembang 2017, berkunjung ke ruang redaksi Sumatera Ekspres. FOTO: ALFERY IBROHIM/SUMEKS

PALEMBANG – Ajang pemilihan Duta Budaya Palembang 2017, menyisakan 10 pasang finalis. Sebelum menghadapi malam final 28 April mendatang di Palembang Icon Mall, 10 para finalis ini melakukan visit media ke Graha Pena, kantor Harian Pagi Sumatera Ekspres, kemarin (25/4).

Kedatangan para finalis Duta Budaya bersama Dinas Kebudayaan Kota Palembang, diterima GM Sumeks H Mahmud. Kemudian mengunjungi dapur redaksi, mendapat penjelasan mengenai koran dan berita oleh Pimred Sumeks Hj Nurseri Marwah.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Ir Sudirman Tegoeh, mengatakan, ke-10 pasang finalis duta budaya ini memiliki latar belakang yang beragam. Mulai dari pekerja seni, mahasiswa, dan lainnya. Ajang ini, berbeda dengan pemilihan bujang gadis atau sejenis lainnya. “Di sini, mereka dibekali pengetahuan soal budaya Palembang secara menyeluruh dan dituntut harus memahami secara mendetail,” jelasnya.

Mulai dari budaya, kuliner, termasuk cara membuatnya, hingga tentang budaya Palembang yang spesifik. “Sebenarnya ajang Pemilihan Duta Budaya Palembang ini sudah pernah beberapa kali dilakukan, hanya saja untuk tahun ini dilakukan secara lebih all out dan matang,” sebutnya. (cj10/air/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!