Diundur, Peserta Tetap Antusias

Peserta Honda DBL Sumatera Ekspres South Sumatera Series yang melengkapi berkas. foto: dendi romi sumeks.co.id

PALEMBANG – Jadwal gelaran basket Honda DBL Sumatera Ekspres South Sumatera Series yang sedianya akan digelar pada April, diundur pada November mendatang. Kendati diundur, namun antusias sekolah menengah lanjutan atas sederajat di Sumsel untuk mengikuti ajang basket pelajar bergengsi Tanah Air itu sangat tinggi.

Sampai hari ini (3/4), kantor Event Organizer (EO) Sumatera Ekspres didatangi tim basket pelajar yang mendaftarkan pemainnya. Mereka (pelajar) datang silih berganti menyetorkan nama-nama tim yang akan memperkuat sekolahnya di ajang DBL Sumatera Ekspres South Sumatera Series.

Panitia Honda DBL South Sumatera Series Sumatera Ekspres Zaitun Agustina mengatakan bahwa perubahan jadwal basket pelajar dari April menjadi November sama sekali tidak berpengaruh. Sebab, pelajar yang menjadi tim adalah siswa kelas XI (II).

“Tidak, tidak masalah,” kata Cek Atun, -panggilan Zaitun Agustina-.

Dengan berubahnya jadwal DBL, lanjut Cek Atun, sekolah yang berpartisipasi tidak lagi repot menyiapkan pendaftaran pemain karena sudah dilakukan sejak awal. Sekolah hanya fokus latihan menjelang gelaran basket.

“Kita juga bisa fokus dengan agenda lain,” ujarnya.

Peserta DBL yang sudah daftar? Minat sekolah di Sumsel untuk mengikuti Honda DBL Sumatera Ekspres South Sumatera Series, tambah Cek Atun, sangat tinggi. Terbukti dari banyaknya kabupaten/kota di Sumsel yang mengutus timnya. Seperti Empat Lawang, PALI, Ogan Ilir, dan kabupaten/kota lainnya.

Baca Juga :  Cabor ini Bebas Atlet Siluman

“Kemungkinan bertambahnya jumlah peserta dari luar Palembang masih terbuka,” pungkasnya. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!