Diwarnai Gol Aneh, Persela Taklukkan Persija

LAMONGAN – Persela Lamongan berhasil membungkam Persija Jakarta dengan skor 2-0 (0-0) dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5) malam. Gol aneh mewarnai laga ini. Persela berusaha terus membombardir dengan serangan cepat di menit-menit awal. Namun Persija sudah belajar dan mengantisipasi serangan lawan di menit awal. Satu kali 45 menit pertama dilalui kedua tim dengan hasil 0-0.

Di babak kedua, Persela langsung menggebrak dan sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-50 setelah pemain Persija melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Namun, kans Persela mengungguli tim tamu gagal setelah sepakan penalti Shohei Matsunaga melambung di atas mistar.

Terus berusaha, Persela akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-84. Berawal dari umpan Saddil Ramdani, Diego Assis melakukan aksi sepakan salto yang sempat mengenai tiang. Tapi, Diego langsung bangkit dan menceploskan bola.

Meski wasit memutuskan gol, tapi pemain Persija protes karena gol terjadi bukan dengan sundulan, melainkan dengan dorongan tangan Diego Assis. Memang, dalam tayangan lambat terlihat ada dorongan tangan sehingga itu menjadi gol.

Karena protes pemain Persija, laga sempat terhenti sekitar lima menit. Pemain dan ofisial Persija sempat mendatangi meja pengawas pertandingan. Namun, pada menit-89 Persija akhirnya bersedia melanjutkan pertandingan.

Drama itu membuat Persija menurun performanya dan lengah. Akhirnya, pada menit ke-94, sebuah sepakan jarak jauh Matsunaga, membuat skor berubah 2-0. (dkk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!