Dor… Begal ini Dihantam Timah Panas

Tersangka Dedi (tengah). foto: polsek for sumeks.co.id

INDERALAYA – Petugas Polsek Pemulutan terpaksa melumpuhkan kaki kanan pelaku begal motor yang berusaha kabur dari kejaran petugas, saat akan dilakukan penangkapan, Rabu (14/2) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu pelaku akan ditangkap di daerah tempat tinggalnya di Jl Mataram, RT 06/02, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Tersangka diketahui bernama Dedi (28), dan korbannya adalah Rifhan Surya (30), warga Perumnas Kenten Palembang. Aksi pelaku terjadi di Jalan Lingkar Selatan, Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir pada 29 September 2017 lalu.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad melalui Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi mengatakan, sebelum dilakukan penangkapan, pada Ahad (11/2) sekitar pukul 19.00 WIB, anggota Opsnal mendapatkan informasi bahwa tersangka Dedi , yang masuk dalam DPO Polsek Pemulutan sering terlihat di sekitar rumahnya di Jl Mataram .

Setelah dilakukan penyelidikan dan memastikan keberadaannya, pada Rabu (14/2) sekitar
pukul 06.00 WIB, dipimpin Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi didampingi Kanit Reskrim Pemulutan Ipda Adrian Chandra, dilakukan upaya penangkapan.

Saat dilakukan penangkapan, tersangka dengan mudahnya menyerah. Namun ketika dilakukan pengembangan penyelidikan, pelaku justru berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri.

Setelah diberikan tembakan peringatan tapi tidak diindahkan, terpaksa petugas melumpuhkan pada kaki kanannya.

“Setelah dibawa ke rumah sakit, petugas saat ini melakukan pemeriksaan secara intensif,” kata Zaldi. (sid)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!