DPO Pencurian Sarang Burung Walet Diringkus

Tersangka Carter Pedesta

PRABUMULIH – Apa yang dilakukan Carter Padesta (38) yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, kelurahan Tugu kecil, kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih benar-benar tak dapat ditiru.

Baru saja menghirup udara segar setelah kasus pungli yang menjeratnya, dirinya kembali harus menjalani hari-harinya dibalik jeruji besi lantaran menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) kasus pencurian dengan pemberatan (curat) sarang burung walet milik korbannya Franseda (38) yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Prabumulih dengan kerugian yang dialami mencapai Rp10 juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadiannya berawal pada Kamis (7/7) sekitar pukul 01.00 wib, pelaku Carter bersama temannya Hendri dan Alex yang sudah ditangkap sebelumnya serta CC (DPO) dan UJ (DPO) memgambil sarang burung walet dengan cara menggunakan tali yang telah diikat dengan besi berbentuk kail.

Tali tersebut digunakan untuk memanjat gedung penangkaran sarang burung walet, setelah berhasil masuk kedalam gedung tersebut para  pelaku mengambil sarang burung walet milik korban selanjutnya pelaku melarikan diri.

Sementara itu berdasarkn hasil lidik Team Gurita Polres Prabumulih, Selasa (10/7) sekitar pukul 15.30 WIB diketahui keberadaan pelaku Carter berada di jalan Sindur Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, kemudian pelaku Carter berhasil ditangkap tanpa perlawanan. (chy)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (12/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!