Drawing 7 Cabor, Gandeng Astra

KERJASAMA: Penandatanganan kerja sama Astra sebagai Official Prestige Partner Asian Games 2018 oleh Pongki Pamungkas dan Ketua INASGOC Erick Tohir di Wisma Serba Guna Senayan Rabu sore. Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Teka teki bagaimana peta perjuangan Timnas Indonesia di Asian Games 2018 akan segera terjawab. Hari ini (5/7), Panpel Asian Games 2018 alias INASGOC rencananya akan melakukan drawing cabang olah raga sepak bola. Cabang olahraga favorit ini akan dimeriahkan 32 negara dari 45 peserta.

“Iya mulai 32 besar. Untuk pastinya hari ini  kita drawing,” ungkap Ketua INASGOC Erick Thohir di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

Dikatakan Erick yang juga Bos klub Serie A Italia, Inter Milan, masih ada dua negara yang belum menyelesaikan entry by name. Kedua negara itu Myanmar dan Kazakhstan.

“Kazakhstan baru 40 persen. Total baru 10 ribu atlet. Kemarin, deadline dari OCA (Komite Olimpiade Asia). Tapi saya kira sudah masuk semua,” ucapnya.

Total, ada tujuh cabang olahraga beregu yang akan di drawing Kamis. Selain sepakbola, ada bola voli, basket, rugby seven, handball, sepak takraw, dan polo air. Drawing dilakukan di Hotel JS Luwansa Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain menyiapkan penyelenggaraan pertandingan, INASGOC juga berburu dukungan. Magnet Asian Games 2018 memang luar biasa membuat banyak perusahaan berlomba-lomba support INASGOC sukseskan Asian Games ke-18 ini.

Teranyar, PT Astra International Tbk, memastikan diri terlibat dalam pelaksanaan Asian Games. Mereka akan mengerahkan sebanyak 200 armada untuk sambut tamu olahraga demi mensukseskan pelaksanaan mikrogram terbesar kedua setelah Olimpiade ini. Selain itu juga aktif kampanyekan Asian Games.

Baca Juga :  Deputi 1 Gerakkan Pemuda Sukseskan Asian Games 2018

“Astra masuk sebagai profil company. Ini penting ada company support sukses Asian Games. Perlu diingat, panpel Asian Games tidak kita tapi semua. Astra juga bisa jadi panpel dengan cara bagaimana memanfaatkan infrastruktur untuk kampanyekan Asian
Games. Saya minta, nanti sebulan sejak 1 Agustus, pegawai Astra memakai baju berwarna merah putih. Kita ingin demamkan Asian Games ke semua masyarakat. Kita ingin sukses dengan berbagai arah, tidak hanya di venue dan penyelenggaraan tapi  bagaimana jadi bagian Bangsa Indonesia,” terangnya.

Penandatanganan kerja sama Astra sebagai Official Prestige Partner Asian Games 2018 dilakukan di Wisma Serba Guna Senayan Rabu sore. Pongki Pamungkas sebagai Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk.

“Kami akan terlibat di 10 daerah saat torch relay Asian Games. Selain itu kami juga akan adakan acara di dua kota yang dilewati obor Asian Games yaitu Kota Palembang dan Denpasar. Kegiatan di dua kota itu terpusat di Kampung Berseri Astra,” jelas Ponki. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!