Drawing Delapan Besar 31 Januari

JAKARTA – Sriwijaya FC sudah memastikan diri lolos delapan besar Piala Presiden 2018. Untuk di fase yang akan dilaksanakan 3-4 Februari ini, lawan Sriwijaya FC akan ditentukan melalui drawing. Rencananya, kocok undian di babak delapan besar akan dilakukan, 31 Januari mendatang.

“Drawing delapan besar, 31 Januari nanti. Menunggu semua pertandingan penyisihan grup selesai,” ungkap Tigorshalom Boboy, salah satu panpel Piala Presiden 2018, Minggu (28/1).

Dijelaskan Tigor, nanti 8 peserta babak 8 besar dibagi menjadi 2 pot. Pot pertama dihuni 4 juara grup, sementara pot lainnya diisi 3 runner up grup terbaik dan 1 juara grup terbawah. Penentuan siapa juara grup terbawah akan dieksekusi panitia dengan variabel yang sudah ditentukan.

“Juara grup terbawah yang digabungkan ke pot runner up terbaik adalah tim yang memiliki poin paling sedikit dari juara grup lainnya. Selisih gol juga menjadi perhatian jika ada dua tim memiliki poin di bawah juara grup lainnya,” terang Tigor.

Tigor memastikan, klub yang sudah bertemu di fase penyisihan grup tidak akan ketemu lagi di babak delapan besar. Jadi, Sriwijaya FC tidak akan mungkin bertemu lagi dengan PSMS Medan di babak delapan besar. Sejauh ini, yang sudah memastikan diri lolos adalah Sriwijaya FC sebagai juara grup A dan PSMS Medan sebagai juara grup A.

Kemudian, Mitra Kukar juara Grup B. Selanjutnya, segera menyusul Madura United, Persija Jakarta, dan Bali United yang sudah koleksi 6 poin. Jika melihat tim lainnya, potensi lolos dari jalur runner up minimal koleksi 6 poin.

“Kita harus tetap waspada. Belum tentu kita ketemu runner up grup, bahkan bisa saja nanti kita ketemu juara grup karena hanya 4 dari 5 juara grup yang ditetapkan sebagai juara grup,” ungkap pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (kmd/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!

BAGIKAN
Berita sebelumyaBelum Perpanjang Kontrak
Berita berikutnyaGelar ke 20