Dua Balita Nyaris Tewas Terbakar

KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran saat berusaha menjinakkan api di bedeng dua pintu, Senin (14/5). Foto: Dian/Sumatera Ekspres

PRABUMULIH – Warga yang tinggal di Jalan Pranasib, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara digegerkan dengan kejadian kebakaran yang melahap sebuah  bedeng tiga pintu, Senin (14/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dalam peristiwa kebakaran itu dua orang balita, Indi (4) dan Puja (2) nyaris tewas terbakar. Dikarenakan saat peristiwa kebakaran terjadi, kedua kakak beradik itu ditinggal dalam bedeng yang dikunci dari luar.

Beruntung sebelum keduanya tewas, ibu korban Melanti (31), pulang dan langsung menyelamatkan kedua anaknya itu. Berdasarkan pengakuan Melanti, siang itu sebelum kejadian dirinya pergi menjemput anaknya ditempat les menggunakan motor.

Dirinya pun terpaksa meninggalkan dua anaknya tersebut didalam rumah dengan kondisi pintu terkunci dari luar dan saat korban sedang pergi itulah, tiba-tiba api membakar bedeng tempatnya tinggal.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Ali Usman yang baru saja pulang dari shalat. Saat itu ia melihat kbaran api dan kepulan asap dari bedeng milik Yanto alias Ahu (54) yang dihuni oleh Melanti.

Dirinya pun langsung berteriak dan warga mulai berkerumun serta berusaha memadamkan
api dengan peralatan seadanya. Disaat warga tengah berupaya memadamkan api itulah, Melanti pulang dan bergegas membuka pintu serta menyelamatkan anaknya.

“Aku sedang jemput anak aku les, Puja dan Indi tinggal dirumah,” sesal Melanti. (chy)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (15/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!