Dua Bocah SD Tewas di Pemandian

TENGGELAM: Salah satu korban tenggelam saat dievakuasi warga dari sungai, di Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, PALI, kemarin. FOTO: ANTO FOR SUMEKS

PALI – Dua sekawan, Citra (9) dan Ita (8), tewas tenggelam di sungai tempat pemandian umum, Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI. Tubuh salah satu dari korban, diketahui terinjak kaki Danda (13) yang hendak mandi, sore kemarin sekitar pukul 15.30 WIB.
Penasaran, Danda menyelam sambil tangannya mencari tahu benda janggal apa yang terinjaknya itu. “Setelah saya angkat, ternyata manusia. Saya menjerit, takut dan naik ke atas (darat,red),” tutur Danda.
Warga yang berdatangan, lalu mengangkat sesosok tubuh tersebut yang ternyata Citra. Di saat bersamaan, orang tua Ita, Suari juga kehilangan anaknya. Sebelumnya, dia tahunya Ita bermain dengan Citra. Warga kembali melakukan penyisiran di aliran sungai, akhirnya menemukan Ita yang juga sudah tak bernyawa.
Kepala Desa (Kades) Pengabuan, Anto, membenarkan kedua korban yang tenggelam itu adalah warganya. Sama-sama masih duduk di bangku kelas 2 SD. Diduga keduanya tidak bisa berenang, saat bermain di aliran sungai tempat pemandian umum desa tersebut.
Untuk itu dia mengimbau, para orang tua mengawasi anak-anaknya. Apalagi jika tahu anaknya suka bermain-main di sungai. “ Kalau sudah beginikan jadi
penyesalan, jadi kita harus waspada dan hati-hati dengan anak-anak kita yang masih
kecil,” imbuhnya. (ebi/air)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!