Dua Jambret Ketiban Apes, Rampas Tas, Motor Tabrak Mobil

Taufik dan Bambang dihadirkan saat ekspose di Polda Sumsel. Foto: Novis/Sumeks

PALEMBANG – Dua jambret ini benar-benar apes. Usai menjambret tas milik korbannya, Taufik (27) dan Bambang (29), warga Jl Sabokingking, Kelurahan 3 Ilir, itu babak belur digebuki massa. Kejadiannya di Jl Dempo Luar, kemarin (13/9), pukul 11.30 WIB.

Ceritanya, siang kemarin, dua sekawan ini boncengan naik motor Revo BG 6641 NQ. Dengan niat menjambret, mereka berkeliling mencari calon korban. Saat melintas di lokasi kejadian, keduanya melihat korban, Elva (38), warga Kelurahan Sukamaju, Sako, sedang berjalan kaki sendirian.

Tersangka Bambang yang dibonceng Taufik langsung beraksi. Dia menarik tas milik korban. Refleks, korban berusaha mempertahankan tasnya. Tak ingin aksi itu gagal, Taufik ikut menarik rambut korban hingga wanita itu terjatuh.

Setelah tas korban berpindah tangan, keduanya langsung kabur. Namun, korban yang kesakitan tetap berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, warga mengejar kedua tersangka.
Karena panik, Taufik tak mampu mengendalikan motor tersebut. Keduanya terjatuh setelah kendaraan roda dua itu menabrak mobil yang parkir di pinggir jalan.

“Kami terjatuh, lalu dipukuli warga,” ujar Taufik di ruang Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Untung saja, ada anggota kepolisian yang lewat. Keduanya langsung digelandang ke Polda Sumsel.

Tersangka Bambang mengaku, ide untuk menjambret datang dari dirinya. ‚ÄúTapi, baru sekali inilah. Karena tidak punya uang, saya ajak Taufik menjambret saja, tapi kami sial,” ujarnya. Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, kedua tersangka sudah ditahan.

“Sekarang masih pengembangan. Bisa jadi, kedua tersangka punya komplotan lain,” ujar Erlin. Sedangkan korban, dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pengobatan atas lukanya. “Saat tarik-menarik tas, korban terjatuh dan mengalami luka ringan,” jelasnya. Tas berisi handphone (Hp) dan dompet korban sudah diamankan sebagai barang bukti kasus tersebut. (vis/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!