Dua Racer Nasional Turun di Linggau

Konferensi pers Road Race All About Community di Lubuklinggau. foto: ansyori malik sumeks.co.id

LUBUKLINGGAU – Dua pembalap nasional bakal turun bersaing dengan pembalap lokal lainnya di event bergengsi All About Community Road Race seri perdana, Minggu (16/7) di sirkuit eks Terminal Simpang Priuk Lubuklinggau. Keduanya yakni Afi Kapirosi asal Lubuklinggau dan Larangga dari Bengkulu.

Di seri perdana event tersebut diikuti pula sejumlah pembalap dari Sumsel, diantaranya Muara Enim. Kemudian dari luar Sumsel yakni Bengkulu dan Jambi. Kejuaraan akan melombakan 14 kelas, diantaranya bebek 4 tak tune up mix 1500 cc, bebek 4 tak tune up 125 cc mix dan matic STD 130 cc open.

“Sudah 90 starter yang mendaftar. Ada tambahan pendaftaran lagi nanti malam (15/7) ,” kata Pimpinan Lomba, Panca.

Dalam event itu, nantinya ikut turun pula dua pembalap Nasional yakni Afi Kapirosi dan Larangga. Keduanya menempati peringkat kelas 2 di kejurnas region Jawa.

Selain itu, di event bergengsi All About Community Road Race Montesz seri perdana di Lubuklinggau, pihak promotor juga menyuguhkan hal menarik dan menjadi tontonan menghibur. Sebab rangkaian seri Sumetera kali ini yang menarik adanya ajang pemilihan miss circuit, menyuguhkan aksi moto freestyler dan bazar otomotif.

Promotor event, Adit mengatakan gelaran event merupakan bentuk pembinaan pembalap, terutama untuk pembalap muda dan lokal. “Ini untuk pembinaan pembalap, terutama pembalap lokal, mencari bibit muda. Ini event yang pertama di Sumsel. Total ada
delapan seri,” bebernya.

Baca Juga :  Libur, Air Terjun ini Dipadati Wisatawan

Event terus akan bergulir. Selanjutnya setelah Lubuklinggau, lanjut ke Muaro Bungo (Jambi). “Muaro Bungo 26-27 Agustus, 9-10 September Muara Enim, 23-24 September di Baturaja, 7-8 Oktober Bengkulu, 21-22 Oktober Ogan Ilir, 28-29 Muaro (Jambi) dan seri penutup 11-12 November Bandar Lampung,” pungkasnya.(wek)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!