Eddy Santana Putra Gabung Tim Sadar

Eddy Santana Putra

PALEMBANG – Berbagai kejutan terjadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang. Eddy Santana Putra dikabarkan masuk dalam tim pemenangan bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang H Sarimuda Sarnubi–Kgs Abdul Rozak (Sadar).

“Malam ini (kemarin malam, red) dilakukan pengukuhan tim pemenangan. Pak ESP (Eddy Santana Putra) sebagai pengarah tim (pemenangan, red) kami,” ujar Sarimuda di sela menyambut kedatangan dan silaturahmi 30 orang ketua RT ke kediamannya kemarin, (21/1).

Hal ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Eddy merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pernah menjabat ketua DPD PDIP Sumsel. Sementara pada Pilkada Palembang, partai besutan Megawati itu mengusung pasangan petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda.

Menurut Sarimuda, tugas ESP akan memberikan pengarahan kepada semua tim pemenangannya agar dapat memenangkan Pilkada Palembang. ”Pak ESP sudah sepakat menjadi tim saya sebagai pengarah dan telah saya tanda tangani itu,” terang mantan Kadishub Sumsel tersebut.

Dipilihnya Eddy tak lain melihat track record-nya selama dua periode memimpin Palembang. Di tangan Eddy, kemajuan pembangunan sangat pesat serta tata kelola Kota Pempek sangat bagus. Dukungan yang diberikan ESP adalah secara pribadi.

Apalagi, ESP dan dirinya sama-sama pernah di birokarasi dan lulusan Teknik Sipil Unsri. “Kehadiran Pak ESP ini semakin menggairahkan tim pemenangan kami,” bebernya.

Baca Juga :  Kondisi Mantan Presiden Habibie Membaik

Terkait sikap ESP yang mendukung Sarimuda-Rozak, Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, pilihan politik dari seseorang tidak bisa dihalangi. Hanya saja tidak elok jika ada kader PDIP yang tidak mengikuti instruksi partai.

Itu juga jika yang bersangkutan masih merasa kader dan ber-KTA PDIP. “Jika masalah sanksi atau yang lainnya, nanti akan menjadi kewenangan DPP partai untuk memutuskan,” tegas Giri. Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Eddy belum berhasil dihubungi. (roz/vin/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!