Egy Datang Bagaimana Formasi Timnas U-19 Hadapi Malaysia

Egy Maulana Vikri pemain U-19 Tim Nasional Indonesia saat sesi latihan perdana bersama timnas menjelang laga Semifinal melawan Malaysia di Gelora Delta Sidoarjo, kemarin, Rabu (11/7/2018). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

SIDOARJO – Egy Maulana Vikri berpeluang dimainkan dalam laga Timnas Indonesia vs Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Kamis (12/7). Bagaimana perubahan formasi yang akan terjadi di Timnas Indonesia U-19 setelah kehadiran Egy Maulana Vikri yang baru tiba dari Polandia? Jawabannya akan terlihat dalam sesi latihan Rabu (11/7) petang nanti.

Melihat kondisi Egy, dia masih kelelahan setelah perjalanan lebih dari 14 jam ke Indonesia dari Polandia. Pemain 18 tahun itu kemungkinan hanya berlatih untuk adaptasi dan jaga kondisi. Namun, Egy apabila ditampilkan di semifinal Piala AFF U-19 lawan Malaysia, Kamis (12/7) malam nanti, dia diyakini tak akan kesulitan beradaptasi.

Sebab, selama ini dia sudah memahami keinginan pelatih Indra Sjafri dan terbiasa dengan taktik yang dimainkan pelatih berkumis tersebut. Sayang, Egy belum menjawab terkait kesiapannya.

“Lihat nanti saja ya, saya belum bisa jawab,” kata Egy singkat saat ditanya apakah dia siap tampil atau tidak. Melihat kondisi tim, Egy tak mungkin ditampilkan dalam waktu penuh. Dia bisa saja masuk di babak kedua, atau hanya tampil selama 60 menit.

Siapa yang akan tergeser posisinya? Feby Eka Putra kemungkinan akan dicadangkan dan Timnas langsung memainkan Egy bersama dengan Saddil Ramdani di posisi winger. Striker, Hanis Saghara akan lebih pas dimainkan saat Egy dan Saddil yang punya tipikal sering penetrasi ke dalam diturunkan.

Saat Egy main, Witan Sulaeman harus diturunkan menjadi penyuplay bola dan playmaker di tengah. Sebab, Egy dan Witan selama ini sudah saling memahami karakter masing-masing karena berada di satu klub yang sama, SKO Ragunan, sebelum Egy pindah ke Lechia Gdansk. Opsi lainnya, memainkan Egy di belakang striker, artinya, Witan akan ditempatkan di tengahbersama dia. Otomatis, posisi M Luthfi atau Syahrian Abimanyu akan tergeser salah satunya.

Menarik ditunggu, bagaimanakah strategi Indra nanti. Apakah memainkan Egy yang baru tiba di Indonesia dari awal, atau memasukkan di babak kedua untuk meningkatkan performa pascaturun minum. (dkk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!