Eks PM Italia Diadang Wanita Bertelanjang Dada

Polisi Italia membawa aktivis hak perempuan Femen di tempat pemungutan suara dimana pemimpin partai Forza Italia Silvio Berlusconi memberikan suaranya di Milan, Italia, 4 Maret 2018.Foto: REUTERS / Alberto Lingria

Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi (81) mengalami kejadian tak menyenangkan saat memberikan suara pemilu anggota parlemen Italia di Milan, Minggu (4/3). Dia diadang aktivis perempuan yang bertelanjang dada.

Di bagian dada wanita itu tertulis ‘Berlusconi, waktumu habis’, dan kata ‘FEMEN’ di punggungnya. Tak hanya menuliskan kalimat tersebut, wanita itu juga meneriakkan “Berlusconi, waktumu habis” di depan kerumunan wartawan, seperti dilansir dari laman Russia Today, Minggu (4/3).

“Jangan pilih Berlusconi! Jangan pilih Berlusconi! Berlusconi, waktumu sudah habis!” kata wanita tersebut, dikutip dari Daily Express.

Kejadian seperti ini juga pernah dirasakan Berlusconi. Menurut pembawa berita Italia Rai, pada tahun 2013, tiga aktivis FEMEN mendekatinya dengan cara yang sama.

FEMEN didirikan di Ukraina pada tahun 2008. Gerakan FEMEN dikenal dengan aksi berani di depan publik seperti topless atau tanpa busana terhadap institusi keagamaan, pemerintahan dan institusi publik lainnya.

Mereka pindah dari Ukraina pada tahun 2013, karena khawatir akan “kehidupan dan kebebasan” anggotanya. Sejak saat itu, FEMEN memiliki cabang di negara lain, dan kantor pusatnya berada di Paris. (DE/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!