Eliminasi Kesalahan Mendasar

Hartono Ruslan

DENPASAR – Pemain Sriwijaya FC punya kebiasaan baru di pengujung Liga 1. Yu Hyun Koo dkk kini suka sering salah sasaran dalam melakukan passing. Penguasaan bola pun menjadi minim karena bola sering lepas dari penguasaan. Imbasnya, pertahanan tim berjuluk Laskar Wong Kito lebih banyak ditekan lawan karena langsung build up serangan setelah memanfaatkan kesalahan pemain Sriwijaya FC.
“Sejak lawan Arema FC dan PS TNI, para pemain lebih banyak kehilangan bola karena sering melakukan kesalahan elementer. Passing dan kontrol banyak salah akhirnya dimanfaatkan lawan,” ungkap pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.
Arsitek kelahiran Malang ini belum tahu pasti apa yang menjadi masalah dalam diri pemain sehingga muncul kesalahan tersebut. Dari analisis sementara, pemain melakukan itu karena ada rasat percaya diri, grogi, sehingga mereka kurang konsentrasi yang kemudian akibatkan salah passing. “Ini bisa jadi karena mereka merasa Sriwijaya FC sudah aman dari degradasi. Jadi, pemain kurang semangat,” jelasnya.
Jelang lawan Bali United, Senin nanti (30/10), pelatih Hartono akan mengajak dialog pemain. Selain itu, motivasi juga akan terus disuntikkan ke pikiran pemain. Ini agar mereka bisa kembali semangat bermain. Mengingat, Bali United bukan lawan lemah. Mereka masih memiliki ambisi kuasai klasemen di akhir musim dengan modal 59 poin dari 31 pertandingan.
Saat ini, mereka berada di 3 besar dan hanya terpaut 2 poin dari penguasa sementara Bhayangkara FC. “Harus kerja keras jika ingin mendapatkan poin. Harus mau pressing dan konsentrasi sepanjang pertandingan karena kami harus mendapatkan poin di Bali sekalipun Bali United memiliki pemain lebih merata dan motivasi lebih baik,” ungkapnya. (kmd/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!