Elvy Dicecar 18 Pertanyaan

Penyanyi dangdut Elvi Sukaesih usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/2). Elvi akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan tersangka Dhawiya Zaida. FOTO: SALMAN TOYIBI / JAWA POS

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono menuturkan, pemeriksaan saksi merupakan kebutuhan dari penyidik. Jika penyidik membutuhkan seseorang untuk dihadirkan maka akan dihadirkan, tambahnya. Termasuk Elvy Sukaesih. “Jadi, semua bergantung dari apa yang dibutuhkan penyidik,” ujarnya.

Sementara itu, hingga kini, polisi masih menahan Syehan, Muhammad, dan Dhawiya di Rutan Polda Metro Jaya. Argo menyebutkan, sebenarnya, Syehan tidak akan ditahan. “Syehan akan mendapat perawatan karena yang bersangkutan juga sedang sakit. Cuma, kami ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari rumah sakit,” papar polisi berpangkat tiga melati itu.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan lima orang sebagai tersangka. Dari lima orang itu, Dhawiya dan Muhammad yang ditetapkan ditahan di rutan. “Syehan dan Chauri Gita menjalani perawatan. Lalu, Ali Zaenal direhabilitasi,” jelas Argo.

Menurut sumber internal penyidik kepada Jawa Pos (induk koran ini), Elvy dicecar dengan 18 pertanyaan. Sumber tersebut menyebutkan, jika Elvy mengaku tidak mengetahui bagaimana anak dan menantunya mendapatkan narkoba. “Dia diperiksa oleh seorang penyidik di lantai dua subdit I,” ungkap sumber internal yang enggan disebutkan namanya itu. Polisi menggulung para pelaku pada 16 Februari lalu di kediaman Elvy di Cawang, Jakarta Timur. Saat dibekuk, polisi menyatakan, jika Elvy tidak ada di rumah. (sam/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!