Enam Ribu Mahasiswa Hadiri Dialog Nasional

Koordinator Kopertis Wilayah II, Prof Dr H Slamet Widodo MM MS. Foto: Kris/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Pertama kali di Indonesia, sebanyak enam ribu mahasiswa se-Sumsel akan menghadiri dialog dan diskusi nasional. Kegiatan yang akan digelar hari ini (12/2) dalam rangka sosialisasi berbagai program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Indonesia maju.
“Nantinya akan dibahas capaian-capaian yang telah diraih,” ujar Koordinator Kopertis Wilayah II, Prof Dr H Slamet Widodo MM MS, kemarin (11/2). Kegiatan ini dipusatkan di Palembang Sport and Convention Center (PSCC). Hadir dalam acara tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Ir Budi Karya Sumadi, Menteri Ristekdikti Prof Dr Mohammad Nasir, dan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin.
Beberapa materi diskusi tersebut, di antaranya pemanfaatan light rail transit (LRT) untuk Asean Games 2018 yang akan disampaikan Menhub Budi Karya. Khusus bahasan dari koordinator Kopertis Wilayah II, mengenai capaian kinerja Kopertis Wilayah II. Salah satunya, raihan penghargaan sebagai Kopertis tervaforit sebagai pelayanan dalam penjaringan mutu.
“Tak hanya itu, nantinya juga akan dibahas koordinator Kopertis Wilayah II yang terbaik dalam sumber daya manusia,” terang Prof Slamet Widodo seraya menambahkan, Kopertis Wilayah II juga pernah meraih penghargaan kehumasan dalam publikasi anugerah dari Kemeristekdikti. “Alhamdulillah, antusias perguruan tinggi swasta sangat besar. Begitupun dari pemerintah,” ucapnya.
Lebih jauh dikatakannya, total mahasiswa di lingkungan Kopertis Wilayah II sekitar 200 ribu orang, dari 215 PTS dan 215 prodi. “Khusus di Sumsel, ada 97 ribu mahasiswa dari 105 PTS,” pungkasnya. (nni/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!