Enam Untuk Satu

Neymar. Foto: Reuters

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) benar-benar kalap. Demi mendapatkan penyerang Barcelona Neymar, PSG menempuh semua jalan. Termasuk ‘mengorbankan’ pemainnya.

Ya, seperti diberitakan AS kemarin (1/8) setidaknya ada enam pemain yang siap dilego oleh PSG. Tujuan penjualan ini adalah menambah pundi-pundi keuangan Les Parisiens, julukan PSG.

Nama-nama pemain PSG yang akan dilepas demi sehatnya keuangan tim adalah Serge Aurier, Blaise Matuidi, Marco Verratti, Angel Di Maria, dan Grzegorz Krychowiak. Selain berancang-ancang melego lima orang, satu nama yakni penyerang Jean-Kevin Augustin sudah laku ke RB Leipzig EUR 13 juta (Rp 204, 6 miliar).

Dari lima nama yang akan dijual nama Serge Aurier memang ada di urutan terdepan. Kedatangan bek kanan senior dari Juventus Dani Alves musim ini membuat pemain Pantai Gading itu terdesak.

Menurut The Sun kemarin pelatih Manchester United Jose Mourinho menaruh konsentrasi yang tinggi buat memperbaiki lini belakang timnya. Musim ini rekrutan pemain belakang cuma atas nama Victor Lindelof dari Benfica.

Akan tetapi muncul keraguan akan suksesnya transfer Aurier di Premier League bersama United ini. Yakni bek 24 tahun tersebut kesulitan masuk Inggris setelah apa yang dilakukan Aurier tahun lalu.

Ceritanya tahun lalu Aurier melakukan kekerasan kepada polisi di sebuah klub malam di luar Paris. Karena ulahnya itu, Inggris yang tidak masuk dalam zona visa Schengen, menolaknya. Buktinya ketika bermain di Liga Champions musim lalu dan bertemu Arsenal, Aurier tak bisa bermain karena visanya ditolak.

Sedang untuk Matuidi jalan menuju Turin lebih berliku. Seperti diberitakan Football Espana kemarin merekrut pemain yang sudah jadi dan berumur bukanlah kesukaan Juventus. Matuidi tahun ini sudah berkepala tiga.

Sementara itu, seperti diberitakan Marca Neymar sudah berada kembali di Spanyol. Spekulasi mengenai pemain 25 tahun itu akan teken kontrak di Dubai kemarin tak terbukti.

Neymar pada Senin (31/7) lalu memang berada di Tiongkok untuk melakukan penanda tanganan bisnis dengan sponsornya. Beberapa agenda Neymar yang lain seperti terjepret oleh Marca adalah bertemu anak aktor laga Mandarin Jackie Chan, yakni Jaycee Chan.

Setelah dari Tiongkok, dalam media sosial yang diunggah oleh Neymar, kapten timnas Brasil itu sempat bikin teka-teki karena mampir ke Doha. Namun rupanya pesawat Neymar hanya transit di Doha kemudian melanjutkan penerbangan ke Barcelona. “Neymar pun dijadwalkan akan menjalani latihan bersama dengan Lionel Messi dkk pada Rabu (hari ini, (2/8) red.),” tulis Marca kemarin. (dra/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!