Fashion Show Kartini-Kartono

195
KEBAYA: Para siswa SMA Muhamadiyah I Palembang dengan mengenakan busana kebaya berpose bersama, hari ini (22/4). Foto:Dian/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April, SMA 1 Muhammadiah Palembang memperingatinya dengan menggelar berbagai kegiatan.

Di halaman SMA 1 Muhammadiah, hari ini (22/4), ratusan pelajar perempuan dan guru perempuan mengenakan pakaian kebaya dan pelajar laki-laki juga para guru laki-laki mengenakan pakaian batik antusias mengikuti peragaan fashion show di halaman sekolah.

Addy Susanto S Ag, Wakil Kesiswaan dan Humas mengaku peringatan hari Kartini sudah merupakan agenda wajib setiap tahun. “Kita melaksanakan peringatan hari Kartini, untuk memupuk ukhuwah Islamiah diantara mereka,” tuturnya kepada wartawan koran ini.

Lebih lanjut, dirinya mengaku untuk memperingati hari Kartini sengaja diisi dengan penampilan kartini-kartono dengan menggunakan kebaya untuk perempuan dan laki-laki menggunakan pakaian batik.

“Diadakan kontes kartini dan kartono berupa fashion show dimulai dengan kartini siswa dan kartini guru,” sambungnya. (chy)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Minggu (23/4). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!