Fazli Wakili Sumsel, Target Emas OSN

WAKILI SUMSEL: Siswa SDN 3 Sekayu, Fazli Mawla Pradi (tengah) akan mewakili Sumsel di ajang OSN Pekanbaru 2-8 Juli. Foto: yudhi/Sumeks

SEKAYU – Berbagai prestasi ditorehkan pelajar Kabupaten Muba. Salah satunya, Fazli Mawla Pradi, siswa kelas V SDN 3 Sekayu, yang bakal berlaga di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional di Pekanbaru, 2-8 Juli mendatang.

Ini setelah, Fazli merebut juara OSN Tingkat Kabupaten, 22 Februari dan juara OSN Tingkat Provinsi Sumsel, 5 April lalu. Anak sulung pasangan Pratama dan Diana itu, akan mengharumkan nama Provinsi Sumsel, di ajang kompetisi ilmiah itu.

“Saya belajar 1-2 jam setiap harinya,” kata Fazli didampingi kedua orang tuanya mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muba. Selain itu, Fazli mengikuti bimbingan belajar (bimbel) setiap harinya.

Fazli pun melakukan persiapan dengan optimal agar mampu bersaing dan menyingkirkan 102 peserta se-Indonesia. Fazli percaya diri dan mampu meraih medali emas di OSN Tingkat Nasional itu.

“Peserta terkuat di OSN ini, berasal dari Pulau Jawa tentunya,” kata Fazli, yang selalu juara kelas itu. Yakni berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta, serta Papua.

Ibunda Fazli, Diana, mengatakan, sebagai orang tua ia selalu mendukung prestasi anaknya. Terlebih Fazli membawa nama besar Provinsi Sumsel di tingkat nasional.
“Saya optimis Fazli merebut medali emas,” harapnya.

Kepala Disdikbud Kabupaten Muba Drs Safaruddin, melalui Kabid Dikdas Disdikbud Kabupaten Muba Amran ZD menambahkan, Fazli satu-satunya peserta mewakili Provinsi Sumsel di OSN mata pelajaran IPA.

Sementara itu, ada dua pelajar ikut mewakili Provinsi Sumsel di ajang OSN Tingkat Nasional. Hanya saja pelajar dari Kota Palembang dan Prabumulih, mata pelajaran Matematika.

“Kita berharap Fazli merebut medali emas di OSN,” tegasnya. Ini demi mengharumkan nama baik Provinsi Sumsel umumnya, dan Kabupaten Muba khususnya, di tingkat nasional,” harapnya.(yud/lia/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!