FIFA Undang Tim Sepak Bola Remaja Terjebak di Goa Nonton Final Piala Dunia

Personil militer membawa mesin pompa air saat memasuki kompleks gua Tham Luang, di mana 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka terperangkap, di provinsi utara Chiang Rai, Thailand. Foto: REUTERS / Athit Perawongmetha

FIFA mengundang 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola yang terperangkap dalam gua di Thailand untuk menghadiri pertandingan Final Piala Dunia di Moskow, Rusia, jika mereka berhasil diselamatkan tepat pada waktunya. Pertandingan Final Piala Dunia itu akan digelar pada 15 Juli mendatang di Stadion Luzhniki. Undangan ini disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Infantino mengaku mengikuti dengan seksama perkembangan penyelamatan ke-13 korban terjebak dalam gua tersebut. Dia juga merasa prihatin dengan musibah itu. “Atas nama komunitas sepak bola internasional, saya ingin menyatakan simpati dan dukungan terdalam kepada para pemain sepak bola remaja dan pelatihnya. Saya juga menyampaikan rasa solidaritas kepada rakyat Thailand yang masih terguncang,” tulisnya di laman Facebook, dikutip dari Independent.

Infantino menyatakan bahwa pihaknya berharap dengan beberapa kata dukungan dari dia, mereka akan mendapat sedikit keberanian dan kedamaian di saat-saat sulit dan penuh ketidakpastian ini. “Jika semua berjalan seperti yang kita harapkan dan mereka kembali berkumpul dengan keluarga. Dan jika mereka berhasil memulihkan kesehatan mereka dan mampu melakukan perjalanan, FIFA dengan senang hati mengundang mereka untuk menghadiri Final Piala Dunia 2018 di Moskow,” ujarnya.  (ind/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!