Finda : Fasum-Infrastruktur Tetap Prioritas

PARIPURNA: Rapat paripurna dalam agenda pandangan fraksi di Gedung DPRD Kota Palembang, Rabu (11/7). Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Setelah sebelumnya rapat paripurna ke-9 masa persidangan kedua DPRD Kota Palembang terkait Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) 2017, Wakil Walikota Palembang, Hj Fitrianti Agustinda mengapresiasi dan menindaklanjuti hasil pandangan umum delapan fraksi tersebut.

“ Kita mengapresiasi semua kritik, saran dan masukan dari anggota dewan semua terkait hasil LPJ APBD 2017 oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo sehari sebelumnya. Meski demikian, beberapa program yang bisa ditindaklanjuti akan menjadi skala prioritas yang akan ditindaklanjuti oleh Pemkot Palembang,” ungkap Hj Fitrianti Agustinda saat membacakan jawaban dari pemandangan umum fraksi di Gedung DPRD Kota Palembang, Rabu (11/7) siang.

Seperti masukan dari Fraksi PDI Perjuangan terkait pembangunan RSUD Bari yang tidak memenuhi standar, diakuinya sudah melalui proses yang tepat dan melalui kajian serta berkonsultasi dengan pihak konsultan dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel yang bertindak sebagai legal asisten melalui Jaksa Pengacara Negara (JPN).

“ Tahapan sudah kita lakukan dan mengikuti aturan. Mulai dari perencanaan, penetapan harga dan survey harga juga sudah sesuai aturan. Bahkan untuk proses lelang, dilakukan oleh LPSE Kota Palembang. Untuk kemacetan kita sudah berkordinasi dengan instasi terkait seperti Polresta Palembang, serta melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di sepanjang jalur LRT,” ulas Finda. (afi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (12/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!