Fokus Sistem Keamanan, Advan Luncurkan A8

Advan meluncurkan produk baru, A8, kemarin. Produk ponsel terbaru ini mengedepankan sistem keamanan perangkat. Foto: Reaiza/Sumeks

JAKARTA – Laporan terbaru IDC kuartal kedua tahun ini menyebutkan lima merek smartphone yang memiliki pasar terbesar. Yakni Samsung dengan 32 persen pangsa pasar, Oppo 24 persen, Advan 9 persen, Asus 7 persen dan Xiaomi 3 persen. Advan jadi salah satu produsen lokal yang mampu bersaing ditengah ketatnya pasar Tanah Air bersama brand global. Meski penjualan ponsel merek lokal cenderung menurun, Advan memiliki kinerja yang apik.

Data IDC menyebut pangsa pasar Advan mencapai 49 persen diantara vendor lokal. Keberhasilan ini karena distribusi produk ke seluruh nusantara serta peluncuran smartphone kelas menengah G1 awal tahun lalu. IDC juga menyebut, penjualan smartphone kelas menengah (harga Rp2,5 juta-Rp5 juta) tumbuh dua kali lipat menguasai 28 persen. Untuk bisa terus meningkatkan daya saing, Advan pun menambah lini produk terbarunya lewat A8.

Ellen Angerani, GM Sales Advan mengatakan, optimis smartphone terbaru ini akan meraih respon positif di pasar. “Kami bangga kepercayaan konsumen semakin tinggi, dimana Advan jadi brand nasional masuk dalam tiga besar smartphone yang beredar di Indonesia. Ini memacu semangat kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi,” ujarnya, semalam.

Produk terbaru ini memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya faktor keamanan yang mutakhir. Terlebih smartphone saat ini jadi perangkat sentral dalam aktivitas, berbagai informasi pribadi dan bisnis hingga transaksi finansial tersimpan di perangkat. Pesatnya pertumbuhan transaksi online juga memengaruhi adanya cyber crime yang juga makin meningkat. Hasil survei APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) 2016 menyebutkan, 69,4 persen pengguna sudah melakukan transaksi secara online karena praktis, nyaman dan harga lebih murah dibandingkan offline.

Hasnul Suhaimi, Project Director Advan menambahkan, sistem keamanan smartphone yang baik harus menjadi concern konsumen. Banyak masalah keamanan menyangkut smartphone seperti serangan malware, virus, peretasan data dan lainnya. “Advan Secure pada A8 akan melindungi data eksternal dan internal penggunanya,” ujarnya.

Sementara Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan menambahkan, A8 menjadi jawaban konsumen yang butuh smartphone fitur canggih dan kekinian. Tak hanya dengan sistem security handal tapi juga dual camera belakang 13 MP+5 MP, depan 8 MP, finger print, memori RAM 4GB dan internal 32 GB, layar 5,5 inci resolusi Full HD, prosesor Octa core 1,5 GHz, baterai 3.000 mAh dan pengisian baterai dengan USB type C. Harga jualnya Rp3 juta.(rei/nan)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!