FPTI Sumsel Gandeng Eiger

Beni Hernedi (kiri) berbincang dengan Harimula Muharam. foto: istimewa

BANDUNG – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk pertama kalinya menjalin kerja sama strategis dengan Eiger, yang langsung dituangkan dalam penandatanganan pada kesepakatan bersama, di Eiger Adventure Flagship Store, Bandung, Jumat (13/07) sore.

GM Marketing PT Eigerindo MPI, Harimula Muharam menerangkan, keputusan ini didasari oleh kepentingan kedua belah pihak untuk memajukan prestasi atlet panjat tebing Indonesia di mata dunia, sekaligus menjadikan produk karya anak bangsa sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

Apalagi, jelasnya, pada 2017 lalu atlet panjat tebing asal Sumsel, Wira Hutanianto, keluar sebagai juara nomor bergengsi speed world record pada test event Asian Games 2018 yang digelar di Cikole, Jawa Barat, dan berhak atas medali emas. Mengenai keputusan kerja sama dengan FPTI Sumsel ini, pihak Eiger juga sudah merencanakannya ke dalam rangkaian perencanaan pengembangan produk.

“Pemilihan Sumatera Selatan untuk kerja sama perdana, karena kami sedang menjajaki akan mengadakan kerja sama strategis dengan Pemprov Sumatera Selatan untuk penggunaan karet hasil daerah di sana, untuk diaplikasikan dalam pengembangan produk kita. Nantinya bukan hanya Sumatera Selatan, tapi juga kami sedang dalam proses kerja sama dengan FPTI Pusat, DKI dan Jabar. Kerja sama paling baru antara Eiger dengan Pengurus Pusat FPTI, adalah dukungan penyediaan seragam tanding dan perlengkapan traveling untuk atlet timnas yang berlaga dalam kejuaraan di China dan Rusia. Dimana timnas panjat tebing Indonesia membawa pulang prestasi yang membanggakan,” jelasnya, saat memberikan keterangan pers di Eiger Adventure Flagship Store, Bandung, Jumat (13/7) sore.

Baca Juga :  Tuan Rumah PON, Bali Minta Dukungan Sumsel

Harmula mengungkapkan, Eiger dan FPTI Sumsel juga akan menjajaki beberapa rencana strategis lainnya, salah satunya yang terkait dengan penjajakan pengembangan produk dengan pemanfaatan hasil karet alam dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) . Eiger pun sedang dalam proses kerjasama dengan FPTI Pusat, DKI, dan Jawa Barat.

“Eiger memang tak hanya mensponsori berbagai kegiatan panjat tebing, tapi juga peduli terhadap pembinaan para atletnya. Sejak tahun 2000 lalu, Eiger sudah menjadi penaja bagi beberapa atlit panjat tebing nasional dari berbagai provinsi. Hal ini berlanjut hingga periode 2016 dan akan kembali dilakukan di tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum FPTI Sumsel, Beni Hernedi mengucapkan rasa terima kasih, kepada pihak Eiger yang sudah mengikat kerja sama dengan FPTI Sumsel atau pendeknya akan memberikan banyak kontribusi dan suport untuk pengembangan olahraga khususnya panjat tebing di Sumsel.

“Tidak hanya itu, kami juga berbincang-bincang dan melakukan banyak diskusi dengan Eiger, diantaranya ada kemungkinan ke depan kami akan membawa masuk Eiger ke Sumsel, sehubungan, sekaligus pengembangan. Kalau dari Eiger-nya pengembangan produk dan wilayah kerja,” tuturnya. (aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!