Gagal ke Final, Sriwijaya FC Siap Hadapi PSMS di Perebutan Tempat Ketiga

Bali United dan Sriwijaya FC menjalani laga kedua semifinal Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2). Laga perdana antara kedua kesebelasan yang berlangsung Minggu (11/2) berlangsung imbang tanpa gol.

Tim tuan rumah yang baru menghadapi Yangon United dalam fase grup Piala AFC, pada Selasa (13/2), mencoba menggebrak pertahanan lawan di menit-menit awal.

Lihat juga: Harga Tiket Final Piala Presiden 2018
Namun Sriwijaya berhasil merespons serangan Bali United. Laskar Wong Kito yang 15 menit pertama mendapat ancaman berbalik menekan tuan rumah. Makan Konate dan kawan-kawan berbalik menebar peluang mencetak gol.

Kesempatan membuat keunggulan tandang diantaranya datang dari Mahamadou N’diaye, Konate.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Bali United mencuri kesempatan melalui kemelut di kotak penalti SFC. Namun Serdadu Tridatu gagal mencetak gol ke gawang Teja Pakualam.

Pada paruh kedua laga, SFC mempertahankan intensitas serangan. Memasuki menit ke-50 tendangan bebas Yoo Hyun-Kyoo hampir membuat angka di papan skor berubah seandainya bola tidak menyamping.

Bomber Sriwijaya, Beto Goncalves, juga tidak ingin ketinggalan menciptakan peluang mencetak gol. Namun kesempatan yang didapatkan pada menit ke-60 masih dapat diblok pemain Bali United.

Baca Juga :  Cepat Adaptasi

Menit ke-68 Ilija Spasojevic yang cukup terisolasi di pertandingan ini hampir membuat penonton di stadion I Wayan Dipta bersorak merayakan gol lewat sundulannya.

Lihat juga: Laga Penuh Gengsi Liga Champions di Hari Valentine
Bali United kembali memberi tekanan pada tim tamu lewat Fadhil Sausu yang ditepis Teja Pakualam.

Menit ke-81 Bruno Demerson memecahkan kebuntuan melalui sundulan kepala menyambut umpan tendangan sudut Fadhil Sausu.

Untuk mengejar ketertinggalan, Sriwijaya menerapkan taktik yang tidak biasa dengan menempatkan Hamka Hamzah di posisi pemain depan.

Hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan 1-0 Bali United tetap bertahan. Bali United akan berhadapan dengan Persija di babak final Piala Presiden, Sabtu (17/2). Sedangkan Sriwijaya FC akan berhadapan dengan PSMS di perebutan tempat ketiga.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!