Gala Dinner TOT, Hospitality Duo Pasar Jateng

GALA DINER: Peserta menikmati gala dinner Training On Trainer (TOT) Pembentukan Destinasi Digital. di Pasar Karetan, Jumat malam (20/4). Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

KENDAL – Keramahan diperlihatkan destinasi digital bentukan GenPI Jawa Tengah, Pasar Karetan. Jumat (20/4) malam, Pasar Karetan menjadi tuan rumah gala dinner peserta Training On Trainer (TOT) Pembentukan Destinasi Digital.

Suasana pasar yang berada di Radja Pendapa, Desa Segrumung, Meteseh, Boja, Kendal, Jumat malam, menjadi sangat meriah. Panggung lengkap dengan peralatan musik dan lighting terlihat aktif di salah satu sudut pasar. Meja-meja juga terlihat diatur rapi, lalu di sudut lain tampak beragam kuliner disajikan.

“Kami, malam ini (Jumat) mengadakan gala dinner TOT. Sebagai tuan rumah memang ditunjuk Pasar Karetan. Kami tentu gembira karena ditunjuk sebagai lokasi gala dinner,” tutur Koordinator Pasar Karetan Mei Kristanti, Jumat (20/4).

Sekitar 50 orang anggota GenPI se-Indonesia hadir di gala dinner, termasuk para peserta TOT. Konsep acaranya dibuat romantis. Beragam lampu hias ditata dan digantung, lalu setiap meja diberi aksen hiasan bunga segar. Mei menambahkan, Pasar Karetan Jateng ini ingin memberikan kesan yang baik bagi peserta TOT.

“Kami selalu ramah kepada siapapun di sini. Harapannya, para peserta ini bisa rileks sebentar. Karena, mereka baru menempuh perjalanan jauh. Selain itu, tugas berat sudah menanti mereka di TOT,” lanjutnya lagi.

Suasana Pasar Karetan membuat seluruh peserta benar-benar rileks. Terlebih saat live music mulai disajikan. Para pengunjung langsung dibuat larut saat homeband membawakan lag lawas, Tak Kan Ada Cinta Yang Lain milik Dewa 19.

Baca Juga :  GenPI Harus Wujudkan Ide-Ide Gila yang Bermanfaat untuk Pariwisata

Ketua Umum GenPI Nasional Mansyur Ebo, berharap semua peserta TOT menikmati semua
rangkaian kegiatan. “Semua bergembira di sini. Karena Sabtu (21/4) baru di gas. TOT ini harus ada hasilnya. Semua sudah berkomitmen seperti itu. Setelah mengikuti TOT, peserta bisa langsung mempraktekan ilmunya di zona masing-masing,” ungkap Ebo.

Kemeriahan pesta di Radja Pendapa pun berlanjut. Peserta TOT kembali diajak bernostalgia melalui lagu Semua Tak Sama milik Padi. Suasana semakin pecah kala lagu Sayang milik Via Vallen dilantunkan. Banyak peserta TOT yang turun melantai untuk berjoget.

“Gala dinner ini sebagai ucapan selamat datang. Dengan berkumpul di sini dan bergembira, diharapkan GenPI semakin solid. Persaudaraan mereka semakin kuat dan kompak. Sebab, atmosfernya nanti akan berbeda saat materi TOT diberikan. Semua harus serius dan aktif, apalagi ada banyak tanggung jawab sudah menanti,” tegas Staff Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar Don Kardono.

Don Kardono sendiri menyumbangkan sebuah lagu. Yaitu Bukan Bang Thoyib milik Wali. Lagu ini lagi-lagi sukses mengajak para peserta TOT bergoyang.

Menteri Pariwisata, Aruef Yahya, berharap Training On Trainer mampu menjadi jembatan
untuk merealisasikan target 100 Destinasi Digital tahun 2018.

“Semua ada momennya, kapan serius dan rileks. Kami memberikan apresiasi atas komitmen peserta TOT yang selalu fokus dengan target pasar digital baru. TOT ini momentum mereka belajar banyak hal. Harapannya, ada hal baru yang bisa mereka kembangkan disetiap regional,” tutup Menteri Pariwisata Arief Yahya. (*/kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!