Gali Potensi Siswa Lewat Lomba Literasi

Kepala SMPN 1 Palembang Hj Devi Emilya MPd (kacamata) saat pembukaan lomba literasi di SMPN 1 Palembang, Jumat (10/11). Foto: Anhar/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Untuk menggali potensi bakat siswa, sekolah rujukan SMPN 1 Palembang melaksanakan lomba literasi se Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan berlangsung di halaman SMPN 1 Palembang, 10-11 November 2017.

Lomba ini diikuti perwakilan sekolah dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Lomba yang diikuti yakni lomba cipta cerpen, debat, dan story telling. Ini merupakan lomba literasi forum komunikasi sekolah rujukan jenjang SMP se-Sumsel.

Kepala SMPN 1 Palembang Hj Devi Emilya MPd mengatakan, adanya lomba literasi ini bertujuan untuk menggali potensi siswa-siswi se-Sumsel dan meningkatkan  minat membaca para siswa. Membaca sangat diperlukan oleh siswa agar tahu apa saja isi dunia.

“Adanya dukungan dan keterlibatan dari pihak sekolah dalam bentuk lomba membuat siswa lebih nyaman. Bahkan kita juga menyiapkan hadiah, piala dan uang pembinaan bagi para pemenang,”ujar Devi, Jumat (10/11). (roz)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Sabtu (11/11).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!