Gandeng Pemda-KPPN

Ilustrasi.

PALEMBANG – PT Taspen gandeng 10 Pemda dan 3 KPPN laksanakan rekonsiliasi data dan setoran premi, sosialisasi tentang Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Pegawai Pemerintah Bukan Aparatur Sipil Negara (PPBASN) dan Permendagri No 54 Tahun 2017.

Direktur Pelaksana dan Pertanggung Jawaban Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Achyar Hanafi mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Apalagi, dalam waktu dekat ini pemerintah akan menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) untuk penyelenggaraan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi Pegawai Pemerintah Bukan Aparatur Sipil Negara (PPBASN) atau Pegawai Honorer yang digaji dengan anggaran APBD yang RPP-nya sekarang masih dalam proses harmonisasi di Kemenkumham.

“Di RPP ini ditegaskan bahwa Badan Penyelenggara JKK JKM dimaksud adalah PT Taspen (Persero). Peraturan ini adalah tindak lanjut dari Pasal 2 ayat 2 PP No 44 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” kata Achyar. (cj10)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!