Gara-Gara Petasan, Dua Warga Dipenjara

Salahsatu pelaku Herman. Foto: Kapolsek Muara Kelingi for Sumeks

MUSI RAWAS-Cekcok mulut gara-gara petasan, dua warga asal Dusun IV, Desa Tanjung Lama, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), diciduk polisi.

Keduanya diketahui sebagai ‎Herman (36) dan Darmadi (43), tertangkap Jumat (12/1) sekitar pukul 20.30 WIB di rumah masing-masing. Mereka di bawa ke kantor polisi karena melakukan pengeroyokan terhadap Ahmad Jawawi tetangganya sendiri.

Pengeroyokan itu berlangsung Senin (1/1) sekitar pukul 02.00 WIB, saat puncak pergantian tahun baru. Ahmad Jajawi yang tinggal di Desa Tanjung Lama, Kecamatan Muara Kelingi, saat itu ikut keluar rumah untuk bergabung bersama warga lainnya yang tengah merayakan malam pergantian tahun dengan acara membakar jagung dan sate ayam di pinggir jalan.

Saat keluar pagar rumahnya, korban dicegat oleh lima orang warga dan salah satu pelaku tiba-tiba marah kepada korban dan bertanya siapa yang melempar petasan ke arah rumah Kades.

“Aku jawab idak tahu, soalnyo aku baru keluar rumah,” kata korban saat memberikan keterangan ke pihak Polisi.

Lima warga yang merasa tidak senang atas jawaban korban itu, langsung melayangkan tinju ke tubuh korban dan mengeroyoknya secara bersama-sama. Selanjutnya, salah satu pelaku mengeluarkan pisau dan parang dan mengalungkanya ke leher korban sebagai bentuk intimidasi.(cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Minggu (14/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!