Gebuk Kepahyang 7-2, Persimura ‘Incar’ Juara Liga3 Bengkulu

TEGANG-(kiri-kanan) Ketua Askab PSSI Mura H Rudi Irawan, Manager dr Vidro Alif Gunawan, Head Coach Jarot, Asisten Manager Aulia, Pelatih Fisik Septa Rianto dan Yayan terlihat begitu tegang menyaksikan laga ujicoba Persimura menghadapi PS Kepahyang, Bengkulu yang berakhir untuk kemenangan Persimura dengan skor akhir 7-2 Sabtu (15/7) lalu di Lapangan Sepakbola Silampari, Lubuklinggau. Ft. persimura

MUSI RAWAS- Persimura yang mengusung target juara Liga3 agar bisa tembus ke Liga2 tahun depan terus melakukan persiapan menjelang kompetisi dimulai.

Anak asuhan trio mantan Punggawa SFC Jarot, Donny dan Septa Rianto itu makin intensif melakukan latihan dan memperbanyak ujicoba. Setelah mengalahkan tim lokal FC Porto 4-3 di hari kedua latihan, Laskar Lanang Nian baru saja menggebuk PS Kepahyang Bengkulu yang juga dipersiapkan turun di kompetisi Liga3 dengan skor fantastis 7-2.

Manager Persimura dr Vidro Alif Gunawan didampingi Asisten Aulia menyampaikan hasil tersebut cukup positif untuk mengoptimalkan persiapan dan mempermudah evaluasi tim yang akan terus mereka lakukan.

“Pelatih minta agar laga ujicoba diperbanyak untuk melihat kekompakan tim dan juga mental bertanding para pemain. Namun untuk latihan tetap menjadi fokus khususnya fisik,” tegas dr Vidro.

Ditambahkan Aul-sapaan Aulia-pihaknya terus berkomunikasi dengan berbagai tim untuk mengagendakan laga ujicoba.

“Sabtu (15/7) kita menggelar laga home ujicoba menghadapi PS Kepahyang Liga3. Hasilnya cukup memuaskan dimana pemain kita berhasil menang dengan skor akhir 7-2. Selanjutnya Rabu (19/7) kita agendakan laga ujicoba away ke Bengkulu menghadapi PS Bengkulu Tengan (Benteng) yang merupakan juara bertahan Liga3 Zona Bengkulu,” ungkap Aul seraya menginformasikan Ketua Askab PSSI Mura H Rudi Irawan menyaksikan langsung laga ujicoba termasuk memantau proses TC dan latihan pemain.

Baca Juga :  BSB Turut Majukan Olahraga di Sumsel-Babel

Tujuh gol Persimura yang tercipta dalam laga ujicoba tersebut yakni hattrick Noval, kemudian Budi, Rizky dan Yusuf masing-masing satu gol serta satu gol bunuh diri. Ditambahkan pria ganteng ini, melihat perkembangan para pemain setelah dipanggil dan mengikuti TC begitu banyak perkembangan yang terjadi. Daya tahan pemain makin terjaga, kerjasama tim juga sudah terbangun dan mental bertanding makin mumpuni. Hanya saja menurut evaluasi Trio Pelatih Jarot, Donny dan Septa masih banyak yang perlu diperbaiki.

“Sudah ada progres lebih baik dari uji coba sebelum nyo. Pemain sudah mulai mengerti instruksi pelatih dan mulai enjoy dalam bermain. Komunikasi antar pemain sudah terlihat karena ini penting dalam pertandingan,” kata Aul. (ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!