Gencarkan Transaksi Non-Tunai

PALEMBANG – Edukasi nasabah jadi kewajiban perbankan. BNI juga melakukan hal itu. Untuk menggencarkan transaksi non-tunai, bank pelat merah ini mengajak pengguna kartu debit mengikuti Shopping Race.

“Peserta harus belanja selama 3 menit, yang mendekati Rp1 juta jadi pemenangnya,” kata Manager Card and Merchant Bisnis BNI, Imam Sapriyanto, didamping pimpinan Bidang Layanan Nasabah KCU Palembang, di Hypermart Lippo Jakabaring, akhir pekan lalu.

Menurutnya, peserta yang ikut program ini adalah pemegang kartu debit yang sering berbelanja di Hypermart Lippo. Mereka berbelanja pada periode 1 Desember sampai 15 Januari lalu. Delapan orang dengan transaksi tertinggi diikutkan program Shopping Race. Kebanyakan peserta adalah warga sekitar yang tinggal di Lippo Jakabaring. “Jadi, Shopping Race ini dilaksanakan dua ronde, masing-masing empat orang,” ucapnya.

Dikatakan, juara pertama mendapatkan hadiah berupa pembayaran belanjaan Rp1 juta, juara dua Rp750 ribu, tiga Rp500 ribu, dan empat Rp250 ribu.

Katanya, Shopping Race ini merupakan program nasional. Sebelumnya, sudah digelar di Pangkal Pinang, Jambi, Bengkulu, dan daerah lain. “Bulan depan akan digelar di Lubuklinggau,” ungkap dia.

Kegiatan ini, sambungnya, merupakan bentuk dukungan program Bank Indonesia dalam menyukseskan Gerakan Non-Tunai (GNT) sehingga mengurangi peredaran uang tunai dan menciptakan cashless society. “Makanya, BNI pula senantiasa mengedukasi masyarakat untuk menggunakan produk perbankan dalam melakukan transaksi pembayaran, salah satunya penggunan kartu debit,” tukasnya. (yun/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!