Generasi Penggerak Demokrasi

DUTA KPU: Komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi SH MKn dan 20 finalis Duta KPU foto bersama usai pembekalan di Gedung KPU Sumsel. Foto: Panji Zetizen/Sumatera Ekspres

Setelah melalui persaingan yang ketat dan proses yang lumayan panjang, dimulai dari pengumpulan formulir, tes tertulis serta wawancara, terpilih juga nih 10 besar finalis yang terdiri dari 10 cowok dan 10 cewek untuk tampil di acara final nanti. Mau tahu apa kegiatan mereka sebelum tampil di final nanti? Kuy simak ulasannya ya! (dsn/dab)
10 pasang finalis Duta KPU ini tentunya diberi pembekalan sebelum menginjak final ya generasi Z. Kemarin (11/5) bertempat di Kantor KPU Sumsel, para finalis diberikan pengetahuan seputar Pilkada oleh KPU Sumsel.
Para finalis tentunya bangga banget karena pembekalan terhadap finalis kemarin disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Sumsel Asphani, S.E., Ak., MM., didampingin Sekretaris KPU Provinsi Sumsel Drs. H. M. S. Sumarwaan, M.M. dan juga Komisioner KPU Provinsi Sumsel Ahmad Naafi, S.H., M.Kn., Alexander Abdullah, S.H., M.Hum., dan Liza Lizuarni, S.E.
Pada kesempatan itu Bapak Asphani berharap para Duta KPU Sumsel ini nantinya dapat menjadi sambung tangan KPU dalam mensosialisasikan pentingnya pemilu. “Kita membutuhkan generasi muda yang mampu mengajak masyarakat untuk menyuarakan hak pilihnya, agar kita bisa dipimpin oleh orang yang tepat dan tanpa penyesalan dalam menjalaninya.” Jelas Asphani.
Bukan hanya pembekalan, para finalis juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya mengenai KPU, dan diajak mengunjungin ruangan-ruangan yang ada di KPU. Wah, seru banget ya guys acara pembekalannya, pastinya wawasan para finalis udah bertambah nih apalagi berkaitan tentang pilkada mendatang. Jadi gak sabar ya buat liatin penampilan mereka di final nanti. Kuy jangan lupa ya nonton acara final besok (13/5) di Palembang Icon. Bakal ada penampilan spesial loh dari guest star serta lomba lain yang gak kalah seru kok!

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!