Giliran Istri Najib Diperiksa KPK-nya Malaysia

Datin Seri Rosmah Mansor, istri dari mantan PM Malaysia Najib Razak, datang ke gedung Komisi Anti- Korupsi Malaysia (MACC) untuk melakukan pemeriksaan sebagai bagian investigasi atas dugaan aliran dana dari SRC International Sdn Bhd, mantan anak perusahaan 1MDB, ke rekening pribadi Najib dan Rosmah.

Dia tiba pada pukul 10.45 waktu setempat, dengan mengenakan baju kurung berwarna biru dan jilbab merah.

Rosmah nampak tenang saat tiba di gedung MACC. Dia ditemani oleh putrinya Nooryana Najwa Najib dan menantunya Daniyar Kessikbayev dan dua pengacara, dilansir dari The Star, Selasa (5/6).

Dua minggu lalu, Najib ditanyai dalam penyelidikan terkait SRC International Sdn Bhd.

Keamanan di markas MACC telah diperketat. Wartawan yang meliput pun harus mencatat nama dan tas mereka diperiksa. Hal ini untuk memastikan bahwa hanya wartawan yang terakreditasi yang diizinkan masuk untuk meliput.

SRC International adalah anak perusahaan dari 1Malaysia Development Bhd (1MDB), yang kemudian ditempatkan di bawah Kementerian Keuangan pada tahun 2012.

Najib sejauh ini telah ditanyai sebanyak tiga kali oleh MACC terkait SRC International.

Pada 5 Desember 2015, MACC mengambil pernyataan dari Najib tentang penyelidikannya ke SRC dan uang RM 2.6 miliar yang disetorkan ke akun pribadinya. Dia kembali menjalani pemeriksaan pada 22 Mei dan dipanggil kembali pada 24 Mei. [frh]

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!