Giliran Lubuklinggau Tuan Rumah Tour de Musi

Tour de Musi Lubuklinggau.

LUBUKLINGGAU – Gelaran event sepeda etape 2 bertajuk “Tour de Musi Sebiduk Semare” dengan kota Lubuklinggau selaku tuan rumah sudah dinanti-nantikan penggiat dan komunitas sepeda di Sumsel, khususnya Lubuklinggau.

Event tersebut sebelumnya sudah berlangsung di Kota Pagaralam untuk etape 1. Sedangkan etape 2 Lubuklinggau dilaksanakan pada Sabtu, 3 Maret pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai. Gelaran itu diselenggarakan oleh Harian Sumatera Ekspres bekerja sama dengan Polres Lubuklinggau dan Pemkot Lubuklinggau, serta Kodim 0406 Mura, Lubuklinggau dan Muratara (MLM).

“Anggota antusias untuk ikut event sepeda ini,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar didampingi Wakapolres, Kompol Andi Kumaara.

Event sepeda “Tour de Musi Sebiduk Semare” bagi anggotanya merupakan ajang sosialisasi dan bertemu langsung dengan masyarakat. Sekaligus bersilaturahmi langsung dengan komunitas sepeda. Di samping itu, event sepeda keuntungannya tentu memberikan dampak terhadap kesehatan.

“Peserta tidak hanya anggota, tapi juga keluarga mereka yakni anak dan istri. Mudah-mudahan event ini berjalan dengan sukses,” timpalnya.

Gelaran ini bagian dari rangkaian acara Tour de Musi-South Sumatera series 2018 Road to Asian Games 2018 yang merupakan even sepeda jelajah.

PIC event, Hari Budiarto mengatakan event yang dibuat Sumatera Ekspres untuk mempererat silaturahmi antarpenggiat sepeda di Sumsel. Gelaran ini juga untuk ikut
menyukseskan dan mempromosikan Asian Games 2018 yang dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang.Dan diharapkan ini akan menjadi event promosi pariwisata kabupaten/kota Sumsel buat para peserta yang hadir nanti.

Baca Juga :  Kapolres ini Akui Anggotanya Banyak tak Disiplin

“Peserta akan diikuti oleh beberapa komunitas sepeda yang ada di Sumsel, instansi dan masyarakat umum,” bebernya.

Ditargetkan peserta untuk etape 2 Lubuklinggau akan diikuti sedikitnya 300 orang pesepeda. Rute menempuh jarak kurang lebih 30 km, waktu tempuh sekitar 2 jam lebih dan lokasi start finish di halaman Mapolres Lubuklinggau.

“Pendaftaran sudah dimulai 21 Februari kemarin sampai dengan 2 Maret 2018,” jelasnya.

Pendaftaran bisa menghubungi 08882102544, 08163292421, 081367503711. Panitia menyiapkan hadiah door prize berupa 1 kulkas, 1 TV, 3 sepeda, 3 helm sepeda, 2 magic com, 5 kipas anginn, 5 setrika dan ratusan hadiah menarik lainnya. Biaya pendaftaran, peserta cukup membayat Rp50 ribu akan mendapatkan nomor peserta plus stker event, 1x snack, 1x makan, kupon doorproze dan asuransi.

Acara disupport oleh caffe Kong Djie Lubuklinggau, Gubug Makan Mang Engking Sebroyot, Srabi Notosuman. Juga didukung oleh Harian Linggau Pos dan Harian Silampari. Acara sisponsori oleh toko sepeda Megah Makmur, toko sepeda 66, Pacific Bike, PT Semen Baturaja, SM Group, Teh Botol Sosro, Alfamart, Hot in Cream.

Sementara itu dikantor harian Silampari di Lubuklinggau, Senin (26/2) sudah mendaftar 20 peserta. Mereka merupakan peserta sekaligus tergabung dalam komunitas sepeda Weekend Gowes Community (WGC). Komunitas sepeda ini antusias untuk ikut dalam gelaran yang diselenggarakan harian Sumatera Ekspres. (wek)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!