Giliran Tarik Tambang Dilombakan

Peserta tarik tambang di Muara Enim. foto: gitte wijaya sumeks.co.id

MUARA ENIM – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 sudah mulai terasa. Berbagai perlombaan menyambut hari Kemerdekaan Indonesia tersebut dilaksanakan berbagai pihak, salah satunya Dinas Kepemudaan dan Olahraga Muara Enim.

Jika sebelumnya, digelar lomba egrang, Senin (6/8) dan Selasa (7/8) diadakan lomba terompah panjang (bakiak). Hari ini giliran dilaksanakan lomba tarik tambang.

Lomba tarik tambang dengan peserta berjumlah 8 orang setiap regu itu berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim dimulai dari pukul 09.00 WIB. Pada event ini, terlibat puluhan regu, mulai dari pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat, hingga dinas/instansi dan umum.

Perlombaan ini bukan saja mendapat perhatian dan menjadi hiburan bagi peserta, tetapi juga turut menghibur masyarakat umum yang menonton. Terlihat sorak sorai, tepuk tangan dan teriakan penonton diberikan sebagai penyemangat bagi regu yang sedang “adu otot” tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Muara Enim Rusdi Hairullah mengatakan, perlombaan tarik tambang antarpelajar dan dinas/instansi serta umum, selain untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, juga merupakan ajang silaturahmi antarpeserta yang terlibat dalam lomba.

“Menang dan kalah itu pasti ada, namun itu bukan tujuannya. Kita berharap melalui lomba ini keakraban dan rasa kebersamaan antarpelajar dan pegawai seluruh dinas/instansi serta masyarakat umum yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat dipertahankan, dan terus ditingkatkan lagi,” kata Rusdi. (way)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!