Gitar Listrik dari Bambu, Sabet Juara 3

JUARA: Kadis DLH (kanan) Foto dengan Reza yang berhasil sabet juara 3 lomba kreasi barang bekas, membuat gitar listrik dari bambu. Foto:Kadis DLH for Sumeks

TEBING TINGGI – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pelajar asal Kabupaten Empat Lawang. Di ajang perlombaan kreasi barang bekas yang digelar dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, pelajar Empat Lawang berhasil membawa pulang juara ketiga tingkat Sumatera Selatan (Sumsel).

Perlombaan kreasi barang bekas tersebut diadakan Rabu (12/07) di halaman Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Peserta diikuti oleh 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Juara satu diraih Kabupaten Banyuasin, diikuti juara dua dari Kota Pagaralam dan juara ketiga Kabupaten Empat Lawang.

Dari Kabupaten Empat Lawang yang mendapat juara tiga diterima oleh Reza Saputra, pelajar kelas XII SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. Berkat keterampilannya membuat kreasi gitar listrik dari bambu bekas, dia dinobatkan sebagai juara ketiga dan mengalahkan
pesaingnya dari perwakilan kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

Reza juga patut berbangga, sebab penghargaan yang diterimanya diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin yang merupakan putra asli Kabupaten Empat Lawang yang berselogan Saling Keruani Sangi Kerawati. (eno)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Jumat (14/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!