Gol Ronaldo Bawa Real Madrid Juara Piala Dunia Antar Klub 2017

Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekannya di Real Madrid. Foto: REUTERS

Real Madrid akhirnya menyabet gelar juara Piala Dunia Antarklub 2017 usai menaklukkan Gremio pada laga final yang digelar di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, United Arab Emirates, Sabtu (16/12) waktu setempat.

El Real harus bersusah payah menembus pertahanan rapat Gremio yang memilih bermain bertahan sejak awal laga. Juara Liga Champions musim lalu tersebut hanya mampu bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Kebuntuan Madrid baru terpecahkan di menit ke-53. Adalah sang megabintang, Cristiano Ronaldo, yang sukses menjebol gawang Gremio melalui tendangan bebasnya.

Tendangan bebas akurat Ronaldo berhasil melewati pagar betis pemain sebelum menghujam ke gawang Gremio. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Ini menjadi gol ketujuh Ronaldo di ajang Piala Dunia Antarklub. Ia menjadi satu-satunya pemain di muka bumi yang sukses mencetak gol sebanyak itu.

Ronaldo nyaris menambah koleksi golnya di menit ke-59 seandainya wasit tidak menganulir gol ke gawang Marcelo Grohe. Peraih penghargaan Ballon d’Or kelima tersebut dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Gareth Bale yang masuk menggantikan Karim Benzema di menit ke-80 nyaris membukukan namanya di papan skor, empat menit setelah menginjakkan kakinya ke lapangan. Sayang, tembakanya masih melayang tipis di atas mistar gawang. Real Madrid pun akhirnya sukses meraih gelar Piala Dunia Antarklub lewat gol tunggal Ronaldo usai wasit meniup peluit panjang dengan hasil akhir 1-0.

Baca Juga :  Tetap Sederhana

Ini menjadi gelar ketiga bagi Los Blancos sejak kejuaraan ini berganti nama jadi Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya, mereka berhasil meraih trofi pada edisi 2014 dan 2016. (nt/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!