Gol Trippier Bawa Inggris Unggul

Kieran Trippier merayakan bersama Harry Kane setelah mencetak gol pertama mereka. Foto: REUTERS / Grigory Dukor

Hasil semifinal Piala Dunia 2018, Inggris vs Kroasia untuk sementara di babak pertama Inggris unggul 1-0. Gol Inggris di babak pertama diciptakan Kieran Trippier di menit ke 5 lewat tendangan bebas. Bermain di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018), Kroasia dan Inggris menurunkan kekuatan terbaiknya. Pelatih Inggris, Gareth Southgate dan pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tidak mengubah formasi dan susunan pemain.

Inggris mendapat start sempurna setelah Trippier mencetak gol di menit ke 5 lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Pelanggaran terjadi setelah Dele Alli dilanggar Luka Modric. Setelah gol ini, Kroasia berusaha mengambil alih serangan. Modric bermain lebih ke depan membantu serangan sedangkan Marcelo Brozovic bermain lebih ke dalam membantu pertahanan.

Inggris kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol di menit 30 namun tendangan Harry Kane bisa dimentahkan Danijel Subasic. Kroasia sendiri belum bisa menciptakan peluang bersih mencetak gol. Striker Mario Mandzukic belum mendapat aliran bola yang pas dari Modric dan lini tengah. Kroasia harus mengubah gaya bermain jika ingin mencetak gol di babak kedua. (int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!