Golkar Muara Enim Gugat KPU

GUGAT: Perwakilan Partai Golkar saat mendaftarkan gugatannya ke Panwaslu Muara Enim dan diterima langsung oleh ketua Panwaslu Suprayitno, hari ini (13/2). Foto: Giete/Sumatera Ekspres

MUARA ENIM – DPD Partai Golkar Kabupaten Muara  Enim gugat KPU Muara Enim, terkait tidak masuknya Partai Golkar sebagai pengusung pasangan calon bupati Syamsul Bahri dan Wakil Bupati Hanan Zulkarnain. Gugatan sendiri sudah dikirimkan ke Panwaslu Muara Enim dan diterima langsung oleh ketua Panwaslu Suprayitno, hari ini (13/2).

Penasehat Hukum DPD Partai Golkar Muara Enim, Riasan Syahri mengatakan Partai Golkar
sangat dirugikan dengan adanya SK KPU No 31/HK.03.1-Kpt/1603/KPU-Kab/II/2018.

“Disana tidak ada Partai Golkar sebagai partai pengusung pasangan DR Ir H Syamsul Bahri MM dan Ir H Hanan Zulkarnain MTP,” ujarnya.

Padahal, lanjutnya, jelas jelas sejak awal Golkar merupakan partai pengusung Syamsul Bahri dan itu ada surat dukungan DPP dimana itupun sudah disampaikan ke KPU.

“Kami kaget ketika penetapan calon tidak ada Partai Golkar. Atas dasar SK KPU itu, kami laporkan ke Panwaslu Muara Enim,” bebernya.

Lanjutnya, laporan tersebut sudah di terima Panwaslu dengan surat No 03/LP/SS-04/II/2018, dan ada beberapa berkas yang harus dilengkapi lagi. (way)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (14/2). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!