Gratis, Bertabur Hadiah

AYO IKUT: Kapolresta Palembang KBP Wahyu Bintono HB SH SIK MH gowes bareng beberapa anggotanya, (9/8). Foto: Ig

PALEMBANG – Polresta Palembang bakal menggelar fun bike. Start dan finis di halaman Mapolresta Palembang, Minggu (20/8). Acara tersebut, terbuka untuk masyarakat umum dengan bertabur door prize.

“Terbuka untuk umum, jadi siapa saja boleh ikut dan acaranya gratis. Event ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Dirgahayu Bhayangkara ke-71 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 tahun,” terang Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB, dibincangi kemarin (18/8).

Lebih lanjut, pria hitam manis itu pun mengaku acara fun bike rencananya akan dibuka langaung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto MSi dan juga dirinya sendiri. Selain itu, juga akan diikuti oleh anggota Polri dan jajaran, TNI, muspida dan fun bike ini juga dibuka untuk masyarakat umum.

“Masyarakat yang ingin ikut tinggal datang saja, gratis dan tidak dipungut biaya,” sambungnya.

Selain berolahraga bersepeda juga bisa menyehatkan tubuh dan melatih untuk disiplin berolahraga. Rutenya sendiri ada dua, untuk umum start dari Polresta Palembang, flyover, menuju Jembatan Ampera, Jalan Sudirman, dan Jalan Letkol Iskandar. Kemudian Jalan Radial, Jalan POM IX, menuju Jalan Kapten Rivai, kembali menuju Charitas, Jalan Sudirman, Ampera dan finis di Polresta Palembang.

Baca Juga :  Jaring Komikus Muda

Sedangkan untuk rute kedua, yakni rute untuk Polri, start dari Polresta Palembang, flyover, Jembatan Ampera, menuju Jalan Merdeka, ke BKB (Benteng Kuto Besak), kembali ke Monpera dan kembali finis di Polresta Palembang.

“Bagi peserta nanti akan diberikan kupon saat acara. Atau bisa juga diambil langsung di bagian Intelkam Polresta Palembang,” sambungnya.

Sedangkan door prize yang disediakan panitia berupa hadiah utama satu unit motor N-max, 10 unit motor, 25 sepeda dan hadiah-hadiah menarik yang lainnya. “Ayo kita ikuti fun bike,” ajaknya.

Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama Nugraha mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan fun bike tersebut. “Selain gratis, juga bertabur hadiah,” tandasnya.

Dia menambahkan, selama acara fun bike, rencananya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas sekitar Jembatan Ampera. “Hanya satu jam, mulai pukul 07.00 hingga 08.00 WIB. Namun jadwal ini tentatif, kalau acara lebih cepat maka akan lebih cepat juga dibuka,” tandasnya. (chy/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!