Gratis & Langsung Jadi, Antrian GISA Membeludak

PALEMBANG – Masyarakat memadati halaman gedung serbaguna Asrama Haji, hari ini (11/7) sejak pagi. Membludaknya masyarakat ke lokasi ini bukan karena musim haji yang sebentar lagi, melainkan adanya pembuatan e – KTP gratis dan langsung jadi dari Program Gerakan Indonesia Administrasi Kependudukan (GISA) yang diselenggarakan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Sumatera Selatan bersama dengan 17 Kabupaten / kota di Sumsel.

Program yang diinstruksikan melalui Kementrian Dalam Negeri ini, sebenarnya secara nasional sudah dilakukan pertama kali pada Februari lalu di Batam, dan Sumsel bersama dengan 17 Kabupaten /kota yang ada di daerahnya melangsungkan program ini pada 11 Juli sampai 13 Juli atau selama 3 hari.

Di hari pertama program ini, masyarakat sudah ramai mengantri dari pagi, bahkan masyarakat yang datang bukan hanya dari kota Palembang saja, tapi ada juga dari daerah sekitarnya.

Seperti Sakir misalnya, pria paruh baya ini mengaku berasal dari Tanjung Lago, Banyuasin datang sudah sejak pukul 09.00 WIB untuk membuatkan KTP keponakannya.

“Ini sudah antri dari jam 09.00 sampai jam 11 lewat masih tunggu antrian,” ungkapnya saat di bincangi koran ini, hari ini (11/7). (cj10)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (12/7).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!