Gunakan Bios 44, Nanas Sepucuk Tumbuh Subur

KUNJUNGAN: TRGD Kalsel saat mengunjungi lahan gambut di Sepucuk, Kayuagung, OKI, Rabu (13/12). Foto: Agustriawan/Sumatera Ekspres

KAYUAGUNG – Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi kawasan lahan gambut di Sepucuk, Kayuagung OKI, Selasa sore(12/12).

Kedatangan  TRGD Kalsel yang dipimpin oleh Saud Samosir itu untuk melihat budidaya nanas milik kelompok Tani Mekar Sari Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran Timur. Kedatangan rombongan dari Kalsel disambut Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar dan berserta pihak Korem 044/Gapo serta tim TRG Provinsi Sumsel.

Dandim 0402/OKI Letkol inf Seprianizar, S.Sos mengungkapkan bahwa Kabupaten OKI menjadi tujuan dari Kunker TRGD Kalsel ini lantaran dianggap telah berhasil mengelola lahan gambut menjadi lahan pertanian. Sehingga TRGD Kalsel menjadikan OKI sebagai tujuan untuk studi banding revitalisasi ekonomi budidaya nanas.

“Lahan gambut di wilayah tersebut dianggap telah berhasil dikelola dengan baik khususnya dalam hal budidaya nanas oleh kelompok tani mekar sari dengan ditanam tidak menggunakan pupuk melainkan menggunakan Bios 44 yang diproduksi oleh Korem 044/Gapo,” jelas Dandim, Rabu (13/12). (gti)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (14/12). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!