Gunakan Teknologi Blue Core, Hemat BBM

Test ride Yamaha Blue Core di halaman PIM. foto: wendi sumeks.co.id

PALEMBANG – Harga bahan bakar minyak (BBM) yang terus meningkat, dijawab oleh Yamaha melalui kecerdasan teknologi Blue Core. Inovasi ini dapat membuat sepeda motor menjadi lebih efisien, bertenaga, dan andal.

“Dengan teknologi Blue Core, kendaraan bisa irit sampai dengan 50 persen dengan tenaga besar,” ujar GM Aftersales Yamaha PT Thamrin Brothers Billy Leonardi saat halalbihalal bersama Yamaha LEXi di halaman Parkir Palembang Indah Mall (PIM), Sabtu (7/7).

Untuk membuktikan iritnya konsumsi bahan bakar sepeda motor Yamaha berteknologi Blue Core ini, Yamaha menggunakan suatu alat bernama Fuel Consumption Tester (FCT).

Melalui alat ini, pemilik bisa mengetahui perbedaan konsumsi bahan bakar dengan cara penggunaan yang berbeda, yaitu antara berkendara dengan menggunakan dan tanpa menggunakan ECO Indikator.

Fitur ECO Indikator ini disematkan pada sepeda motor. Lampu indikator akan menyala pada kecepatan dan putaran mesin tertentu. Yakni pada kondisi konsumsi bahan bakar paling efisien. Rentang kecepatannya antara 20-60 km/jam. “Manfaat menggunakan ECO Indikator, kendaraan bisa irit bahan bakar. Mesin lebih awet dan mesin lebih ramah lingkungan,” ungkapnya. (cj16)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!