Guru Serbabisa Terapkan Paikem Gembrot

84
SEMANGAT: Siswa dan guru SMPN 46 Palembang bersama perwakilan Disdik Palembang bersemangat usai kegiatan Roadshow Guru Favorit dan Coaching Clinic Jurnalistik. Foto: Kris Samiadji/Sumeks

PALEMBANG – Road show guru favorit dan coaching clinic jurnalistik kerjasama harian Sumatera Ekspres dengan Pemkot Palembang dan Dinas Pendidikan Palembang, kemarin (30/3) berlanjut. Kali ini ke SMPN 46 Palembang di Jl Sukabangun II.

Antuasias guru dan pelajar SMPN 46 pun cukup tinggi. Sejak pagi, mereka telah bersiap di lapangan olahraga. Berbagai persiapan mereka lakukan, termasuk menggunting kupon guru favorit yang ada di Koran Sumatera Ekspres.

Kegiatan ini dihadiri Kasi PGTK SMP Disdik Palembang, Drs Haris Basid,MSi dan Kasi PGTK SD Disdik Palembang Ahmad Kamil SPd MSi. Ahmad Kamil yang didaulat menyampaikan sambutan mengajak seluruh pelajar SMPN meneriakkan yel yel ơSMPN 46 Bisa dan Belajar.ǡ Yel yel ini diucapkan tiga kali. ơYel-yel ini meruapakn cara untuk memompa para siswa tetap semangat meski di bawah terik matahari, sekaligus bertujuan untuk menciptakan rasa keakraban diantara sesama warga sekolah, sebutnya.
Terkait ajang pemilihan guru favorit, lanjutnya, diharapkan akan menghasilkan guru serba bisa yang dalam mengajar menerapkan teknik Paikem Gembrot.

ơPaikem Gembrot kepanjangan dari Pembelajaran yang Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan serta Gembira dan Berbobot,ǡ jelasnya.
Dikatakan, event ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. ơAnak-anak kami sarankan untuk memilih sesuai hati nurani, yang betul-betul sesuai kemampuannya dalam mengajar, imbuhnya.

Wakil Kepala SMP Negeri 46 Palembang, Siti Hawa SPd berharap pelajar betul-betul serius dalam mengikuti kegiatan coaching clinic jurnalistik. ơManfaatkan sebaik mungkin kegiatan ini untuk menambah wawasan sekaligus pengetahuan di bidang jurnalistik. Khusus untuk pemilihan guru favorit tak tertutup kemungkinan pelajar bisa juga memilih guru yang berhalangan hadir lantaran ada kegiatan di tempat lain, imbuhnya.

Sementara itu, dalam kegiatan coaching clinic jurnalistik pelajar SMPN 46 terlihat antusias. Mereka menanyakan berbagai hal seputar kerja jurnalis sekaligus teknik penulisan berita yang baik. Sebagai narasumber redaktur Sumatera Ekspres, Martha Hendratmo, Novi Rina Rianti dan Zulhanan. (kms)

Diskusi & Komentar

More News!