Habiskan Waktu Ramadan di Rumah Sakit

47
Oki Setiana Dewi. Foto:JPG

Ramadan tahun ini punya tantangan khusus bagi penceramah sekaligus aktris Oki Setiana Dewi. Pasalnya, dia harus banyak menghabiskan waktu di rumah sakit.
Bukan karena dirinya sakit, tapi justru kedua anaknya, yakni Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah yang tengah dirawat. Kedua balita itu dikabarkan harus opname karena penyakit campak.
“Sepuluh hari pertama, Maryam masuk rumah sakit, sekarang Khadeejah yang masuk rumah sakit. Jadi, Allah takdirkan saya di Ramadan ini banyak di rumah sakit karena anak-anak dirawat di ruang isolasi karena campak,” kata Oki Setiana Dewi.
Pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu menjelaskan, Maryam awalnya mengalami demam selama lima hari. Demam itu ternyata disertai radang paru. Oleh sebab itu, dokter menganjurkan anak sulungnya itu dirawat inap.”Kemarin Maryam ada komplikasi, parunya ada radang sehingga harus di ruang isolasi,” ucapnya.
Setelah itu, anak kedua Oki bernama Khadeejah ternyata juga mengalami sakit. Dia harus dirawat juga karena campak. “Tadinya kami mau rawat di rumah, tapi dokter mengatakan harus dirawat di rumah sakit,” jelasnya.
Meski harus banyak menghabiskan waktu Ramadan di rumah sakit, Oki tidak mau mengeluh atau bersedih. Dia mengaku menganggap ini ujian atau cobaan dari Tuhan. “Ini Ramadan pertama yang banyak di rumah sakit. Hampir setiap hari di rumah sakit. Ramadan sebelumnya penuh dengan kebahagiaan, kali ini agak sendu,” tutup Oki Setiana Dewi. (ded/jpg/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!