Hadiri Pembukaan Olimpiade di Korsel, ini Target CdM Indonesia

Komjen Pol Syafruddin bersama Wapres Jusuf Kalla di kampus PTIK Polri. foto: elfany kurniawan jpnn.com

PYEONGCHANG – Indonesia diundang menghadiri Olimpiade Musim Dingin di Pyeengchang, Korsel, Jumat (9/2). Chef de Mission Indonesia adalah Wakapolri KomjenĀ  Syafruddin. Kehadiran Syafruddin atas undangan International Olympic Committee (IOC).

Syafruddin mengatakan, dalam kesempatan ini, dirinya juga meninjau langsung persiapan Korea Selatan selaku tuan rumah. Hal ini mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

“Undangan ini saya sambut baik, karena kami juga bisa melihat persiapan mereka,” kata pria yang juga menjabat sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018.

Syafruddin melanjutkan, pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 berlangsung sukses. Pihak penyelenggara mampu mengakomodasi tamu istimewa dan ribuan atlet.

“Itu bisa kami tiru dalam melaksanakan ajang multi-event seperti Asian Games nanti,” kata dia.

Mengenai persiapan Asian Games 2018, Syafruddin mengaku mendapat target khusus dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. JK, kata Syafruddin, meminta atlet Indonesia agar juara di semua cabang olahraga.

“Lebih untuk prestasi dan penyiapan atlet masuk ke gelanggang. Orientasinya prestasi, medali emas,” pungkas Syafruddin. (tan/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!