Hamid Pempek 77 Tahun Nikahi Putri Rustianti 17 Tahun

Hamid Pempek dan Putri Rustianti. Foto: facebook

PALEMBANG – Video pernikahan Sayyid Hamid Shihabbudin Syahab (77) dengan Putri Rustianti (17), viral di media sosial. Baik Youtube maupun Instagram. Disebutkan, sang pria berasal dari Palembang yang dikenal dengan panggilan Hamid Pempek. Mempelai wanita, disebutkan asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Siapa Hamid Pempek ini? Ketua RT 02 belakang Pasar Kuto, Ali, membenarkan Hamid Pempek dimaksud berasal dari Palembang. Temannya itu sebelumnya memang tinggal di daerah Kuto. ”Orangnya dikenal ramah dan jago menari gambus. Inilah yang membuat para perempuan tertarik dengan Ayip (sebutan lain Hamid Pempek,red). Jadi, kalau bertemu dengan Ayip ini bawaannya mau tertawa,” kenang Ali, tadi malam.

Namun sejak 1980-an, lanjut Ali, Hamid hijrah ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah. ”Di sana dia jual makanan khas Palembang, pempek, tekwan, dan lainnya. Alhamdulillah usahanya lancar, cukup maju,” ungkap Ali, tadi malam. Selama di sana, Hamid baru sekali pulang ke Palembang. Yakni pada tahun 2000.

Saat itu dia pulang ke Palembang untuk menghadiri acara pernikahan keluarganya. Sejak saat itu dirinya tidak pernah pulan. Sselain fokus dengan usaha, di sana pun banyak keluarga. “Kalau tidak salah hasil dari pernikahan pertama, Ayip tidak punya anak dan ia pun mengangkat anak,” beber Ali.

Baca Juga :  Tembok Runtuh, Pesta Perkawinan di India Menjadi Petaka

Dikatakannya, melalui pernikahan ini (dengan Putri Rustianti) dirinya berharap agar temannya tersebut bisa hidup bahagia. “Jodoh siapa yang tahu, semua karena takdir awal,” imbuhnya. Ada yang menyebut j keduanya telah ditakdirkan untuk berjodoh meskipun terpaut usia sangat jauh. (yun/air/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!